sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 09:11 WIB

Serigala Roma Kalah Nyali

Redzi Arya Pratama - detikSport
AS Roma tumbang di markas SPAL. (Foto: Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images) AS Roma tumbang di markas SPAL. (Foto: Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images)
Jakarta - AS Roma tumbang kala melawat ke markas SPAL. Pelatih Roma Claudio Ranieri menyebut timnya kalah nyali dari tuan rumah.

Roma kalah 1-2 saat melawat ke Stadio Paolo Mazza, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB. Diego Perotti sempat menyamakan kedudukan usai Roma dibobol Mohamed Fares, tapi Andrea Petagna memastikan tiga poin untuk tuan rumah.




SPAL tampil gigih untuk membendung serangan Roma. Mereka bahkan bisa menandingi penguasaan bola anak-anak ibukota, dengan perbandingan 49%-51%.

Roma melepaskan 16 percobaan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang. Sementara SPAL mencatatkan ancaman ke gawang dengan jumlah yang sama, dari 10 tembakan saja. Plus satu peluang mengenai mistar gawang.

Ranieri menyebut timnya kalah mentalitas. SPAL yang sebelumnya tanpa kemenangan di tujuh laga beruntun begitu ngotot sehingga memenangi tiap duel.




"Kami bermain melawan sebuah tim dan kami gagal tampil sebagai sebuah tim. Usaha tanpa organisasi itu tidaklah cukup," ujar Ranieri kepada Sky Sport Italia.

"Kami praktis kalah pada tiap duel, terutama yang dimainkan dengan kaki, dan Anda bisa melihat kenekatan mereka. SPAL kemudian mencoba untuk menahan bola dan membuang waktu di babak kedua. Sesuatu yang bisa saya pahami menengok situasi mereka."

"Ada beberapa pemain yang tak memiliki karakteristik ini, yang lainnya kurang percaya diri. Tapi di antara kedua tim ini, SPAL memang lebih bertekad," jelas mantan manajer Leicester City itu.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com