sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 15:04 WIB

Allegri Bakal Lebih Hati-Hati Mainkan Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo akan diistirahatkan Juventus saat menghadapi Genoa, Minggu (17/3/2019). (Foto: Marco Bertorello/AFP) Cristiano Ronaldo akan diistirahatkan Juventus saat menghadapi Genoa, Minggu (17/3/2019). (Foto: Marco Bertorello/AFP)
Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali diistirahatkan saat Juventus menghadapi Genoa. Kondisi fisik CR7 menjadi perhatian pelatih Massimiliano Allegri.

Ronaldo baru saja menjadi pahlawan Juventus di Liga Champions tengah pekan lalu. Tiga golnya ke gawang Atletico Madrid meloloskan Si Nyonya Tua ke perempatfinal. Sempat kalah 0-2, Juventus maju ke babak 8 besar berkat kemenangan 3-0 pada leg kedua.

Selanjutnya, Juventus akan kembali berlaga di Liga Italia. Bianconeri ditunggu Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019) pada pekan ke-28.

Allegri mengatakan, Ronaldo takkan dimainkan saat menghadapi Genoa. Ia sengaja mengistirahatkan Ronaldo, mengingat Juventus kini masih harus berlaga di Liga Champions. Selain itu, Ronaldo hampir selalu bermain dengan sudah turun 36 kali dan bikin gol 24 kali.


"Saya meninggalkannya di rumah, dia banyak bermain dan perlu istirahat. Saat ini, terlalu berisiko memainkannya," kata Allegri seperti dilansir Express.

"Saya tidak perlu meyakinkannya. Kami sudah membicarakannya kemarin, saya menjelaskan maksud saya tentang pertandingan sekarang dan perempat final (Liga Champions) dan dia setuju," jelasnya.

Adapun jadwal pertandingan perempatfinal Juventus menghadapi Ajax Amsterdam adalah pada 11 dan 17 April 2019. Sementara di Liga Italia, Juventus sedang memimpin klasemen dengan keunggulan 18 poin dari Napoli.

Dengan tidak dimainkannya Ronaldo melawan Genoa, artinya untuk kali kedua ia absen di Liga Italia musim ini. Sebelumnya Ronaldo juga tidak dimainkan saat melumat Udinese 4-1 di pekan ke-27.
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed