sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 21:20 WIB

Genoa Runtuhkan Kedigdayaan Juventus di Liga Italia Musim Ini

Yanu Arifin - detikSport
Juventus menelan kekalahan perdana di Liga Italia, usai disungkurkan Genoa 0-2 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019). (Foto: Valerio Pannicino/Getty Images)
Jakarta - Genoa menghentikan kedigdayaan Juventus di Liga Italia musim ini. Si Nyonya Tua disungkurkan dengan kekalahan 0-2.

Hingga pekan ke-27, Juventus berstatus tak terkalahkan. Tim besutan Massimiliano Allegri meraih 24 kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Di pekan ke-28, kedigdayaan Juventus pun runtuh. Bertandang ke Stadio Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019), sang juara bertahan Liga Italia tumbang 0-2.




Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus malah kalah usai gawangnya dibobol mantan pemainnya Stefano Sturaro dan gol dari Goran Pandev.

Ini menjadi kekalahan perdana Juventus di Liga Italia, atau yang kelima di semua kompetisi. Empat kekalahan Juventus sebelumya didapat dari Copa Italia dan sisanya di Liga Champions.

Adapun menurut Opta, Juventus akhirnya merasakan lagi kekalahan dengan selisih dua gol. Terakhir kali mereka menelan dengan defisit dua gol terjadi saat kalah 1-3 dari AS Roma pada Mei 2017.

Kendati kalah untuk pertama kalinya di Liga Italia, Juventus masih memuncaki klasemen sementara. Paulo Dybala dkk masih berada di posisi terdepan dengan raihan 75 poin dari 28 laga, unggul 18 poin dari Napoli di peringkat dua, yang baru akan menghadapi Udinese Senin (18/3) dini hari WIB. (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com