sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mar 2019 05:15 WIB

Kean Berharap Bisa Capai Level Ronaldo dan Messi

Randy Prasatya - detikSport
Moise Kean kembali mencetak gol untuk Juventus dan kini berharap bisa capai levelnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Moise Kean kembali mencetak gol untuk Juventus dan kini berharap bisa capai levelnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin -
Moise Kean ingin berada di level yang sama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal itu dia utarakan setelah menjadi pahlawan Juventus saat melawan Empoli.
Juve memetik kemenangan 1-0 atas Empoli di Allianz Stadium, Minggu (31/3/2019) dinihari WIB. Gol kemenangan datang lewat kaki Kean di menit ke-72 atau tiga menit setelah si striker masuk menggantikan Blaise Matuidi.
Ini menjadi golnya yang ketiga untuk Juve musim ini. Sebelumnya, Kean menyumbang dua gol saat Bianconeri melibas Udinese 4-1.

Pria 19 tahun ini menyita perhatian pada pekan lalu. Hal itu dipicu dari kontribusi golnya untuk Timnas Italia dalam laga Kualifikasi Euro. Kean menyumbang dua gol masing-masing ke gawang Finlandia dan Liechtenstein.
Jelang laga melawan Empoli, pelatih Massimiliano Allegri berusaha meredam ekspektasi tinggi yang mengarah ke Kean. Allegri menegaskan bahwa Kean bukan Ronaldo atau Messi.
Kean ditanya soal pendapat Allegri tersebut. Dia menilai si pelatih sudah tepat, namun dirinya bertekad untuk ada di level yang sama dengan Ronaldo dan Messi.
"Jika Pelatih mengatakan itu, maka itu benar. Tentu saja saya bukan Cristiano atau Messi. Saya berharap suatu hari mencapai level mereka, jika saya bekerja cukup keras," kata Kean seperti dikutip dari Football Italia.
"Kerja keras adalah satu-satunya hal yang dapat membantu saya membuktikan apa yang bisa saya lakukan setiap akhir pekan," tegasnya.



(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com