sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Apr 2019 10:59 WIB

Sampdoria vs AS Roma: Giallorossi Akhiri Puasa Kemenangan dan Clean Sheet

Okdwitya Karina Sari - detikSport
AS Roma menang di kandang Sampdoria 1-0 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Paolo Rattini / Getty Images) AS Roma menang di kandang Sampdoria 1-0 dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Paolo Rattini / Getty Images)
Genoa - AS Roma sukses mengalahkan Sampdoria 1-0 dalam lanjutan Liga Italia. Roma menyudahi puasa kemenangan dan puasa akan clean sheet.

Laga Sampdoria vs Roma digelar di Luigi Ferraris, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB. Gelandang senior Roma Daniele de Rossi tampil sebagai pemecah kebuntuan sekaligus pahlawan bagi timnya.

Di awali dari sepak pojok Aleksandar Kolarov, De Rossi menanduk bola muntah usai sundulan Patrick Schick ditangkis kiper Sampdoria Emil Audero di menit ke-75.


Roma akhirnya menang lagi setelah kalah dua kali dan seri sekali dalam tiga pertandingan sebelumnya. Sedangkan ini adalah kemenangan clean sheet pertama bagi De Rossi cs dalam delapan pertandingan liga terakhir atau sejak menang 3-0 di kandang Chievo pada awal Februari 2019.


Lebih penting lagi, kemenangan tersebut membuka lagi kans Roma lolos ke Liga Champions musim depan. Il Lupi kini menempati peringkat keenam dengan 51 poin hasil 31 pertandingan, cuma tertinggal satu poin saja dari AC Milan di urutan keempat.

"Sampdoria memainkan sepakbola satu atau dua sentuhan, jadi sangat sulit ditekan," pelatih interim Roma Claudio Ranieri usai pertandingan. "Para pemain memperlihatkan performa yang luar biasa."

"De Rossi adalah ruh tim ini, kapten, dan orang yang sangat bersemangat dan menyemangati rekan-rekan setimnya juga. Dia penting untuk Roma dan tim ini," puji Ranieri dalam wawancaranya dengan DAZN, yang dikutip Football Italia.


(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com