sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 22:11 WIB

Vincenzo Montella Resmi Kembali ke Fiorentina

- detikSport
Vincenzo Montella kembali melatih Fiorentina. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Vincenzo Montella kembali melatih Fiorentina. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Jakarta - Fiorentina secara resmi mengumumkan telah merekrut kembali Vincenzo Montella sebagai pelatih. Montella menggantikan Stefano Pioli yang telah mengundurkan diri.

Montella bukan sosok asing untuk Fiorentina. Pelatih 44 tahun itu pernah menangani 'Si Ungu' selama tiga musim dari 2012-2015.




Di bawah Montella, Fiorentina memetik hasil yang bisa dibilang bagus di Serie A. Mereka finis di empat besar dalam tiga musim beruntun.

Itu adalah hasil terbaik Fiorentina sejak 2008/2009. Bahkan sepeninggal Montella, Fiorentina mengalami penurunan hingga musim ini.

Tim asal Florence itu finis kelima di musim 2015/2016, lalu mengakhiri dua musim berikutnya di urutan delapan. Musim ini, Fiorentina tercecer di posisi 10 klasemen dan tertinggal 12 poin dari AS Roma di urutan enam yang merupakan batas zona Eropa.




Montella sempat menangani sejumlah klub selepas meninggalkan Fiorentina. Dia ke Sampdoria, AC Milan, dan Sevilla.

Pemain legendaris AS Roma itu sudah memimpin latihan tim pada Rabu (10/4) ini. Dia selanjutnya akan diperkenalkan secara resmi dan bakal menghadapi Bologna pada Minggu (14/4) malam WIB pada laga pertamanya usai comeback.

(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed