sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 00:08 WIB

Sesal Gattuso Lihat Parma Lebih Punya Tekad daripada Milan

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Gennaro Gattuso menyayangkan hasil imbang yang diraih AC Milan saat menghadapi Parma di pekan ke-33 Liga Italia, Sabtu (20/4/2019). (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters) Gennaro Gattuso menyayangkan hasil imbang yang diraih AC Milan saat menghadapi Parma di pekan ke-33 Liga Italia, Sabtu (20/4/2019). (Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters)
Parma - Gennaro Gattuso menyesali hasil imbang yang diraih AC Milan kontra Parma. Ia menyayangkan penampilan sang lawan yang lebih punya tekad ketimbang Rossoneri.

Milan ditahan Parma 1-1 di Stadion Ernio Tardini, Sabtu (20/4/2019), dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Italia. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat gol Samu Castillejo pada menit ke-67.

Saat kemenangan sudah di depan mata, Milan malah kebobolan. Pelanggaran Fabio Borini di depan kotak penalti membuat Parma dihadiahi tendangan bebas, yang kemudian bisa dieksekusi dengan baik oleh Bruno Alves. Sepakannya mengirim bola langsung masuk sisi kiri gawang Milan.


ESPN mencatat, kedua tim sedianya tampil cukup berimbang. Milan menguasai bola sebesar 58 persen dan melepaskan 15 shot dan 3 yang mengarah ke gawang. Sementara Parma membuat 12 tembakan dan satu yang mengarah tepat ke gawang, dari 42 persen penguasaan bolanya.

Gattuso menyesalkan hasil imbang ini. Ia menyebut Milan tidak punya tekad yang lebih baik dari Parma untuk memenangkan laga, plus banyak melakukan kesalahan yang akhirnya membuat gawangnya kebobolan.

"Paruh pertama kami terlalu lamban, Parma tampil tanpa celah dan ini bukanlah performa yang hebat dari kami. Kami beruntung bisa unggul lebih dahulu, kemudian Parma memanfaatkan tendangan bebas dengan gol indah," ujar Gattuso, seperti dilansir Football Italia.

"Mereka layak mendapatkan poinnya. Parma punya karakteristik khusus yakni bertahan dengan lima pemain dan kami tahu bagaimana mereka bermain. Kedua tim bertanding dengan sengit, tetapi mereka punya tekad lebih dari kami kali ini."


"Kami terlalu naif, contohnya saat kami memberikan tendangan bebas. Mungkin saya belum menjadi pelatih yang cukup baik untuk membiarkan pemain menyadari pentingnya detail kecil seperti ini," ucap Gattuso.

Tambahan satu poin membuat Milan masih tertahan di peringkat empat dengan 56 poin. Il Diavolo Rosso terancam digusur AS Roma, andai tim Ibu Kota bisa memenangkan laga kontra Inter, Minggu (21/4) dini hari WIB. (yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed