sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 02:00 WIB

Allegri Bikin Rekor di Liga Italia

Randy Prasatya - detikSport
Massimiliano Allegri pelatih pertama yang berhasil menangi scudetto lima kali secara beruntun. (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Massimiliano Allegri pelatih pertama yang berhasil menangi scudetto lima kali secara beruntun. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta - Juventus menjadi kampiun Liga Italia. Hasil itu menghadirkan rekor baru untuk Massimiliano Allegri, yang memenangi scudetto lima kali secara beruntun.

Juventus mengunci gelar scudetto 2018/2019 usai mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB. Bianconeri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nikola Milenkovic, sebelum akhirnya dibalas lewat Alex Sandro dan bunuh diri German Pezzella.

Ini menjadi scudetto kedelapan Juventus secara beruntun sejak 2011/2012. Untuk Allegri, ini adalah scudetto kelima secara beruntun di Juve sejak gabung pada 2014/2015.

Allegri menjadi pelatih pertama yang memenangi lima gelar scudetto berturut-turut, karena tiga gelar Juve sebelumnya didapat pada era Antonio Conte.


Allegri sekarang memiliki enam scudetto secara keseluruhan, setelah gelar pertamanya bersama AC Milan.

Pelatih 51 tahun itu kini ada di posisi kedua sebagai pelatih terbanyak dengan gelar scudetto. Allegri kalah satu gelar dari Giovanni Trapattoni, yang selanjutnya ada Fabio Capello dan Marcello Lippi dengan masing-masing lima scudetto.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed