sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 02:08 WIB

Ronaldo Pemain Pertama yang Taklukkan Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cristiano Ronaldo mengantar Juventus jadi juara Liga Italia (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Cristiano Ronaldo mengantar Juventus jadi juara Liga Italia (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Kesuksesan Juventus menjuarai Liga Italia 2018/2019 juga berbuah rekor untuk Cristiano Ronaldo. Ronaldo kini sudah menaklukkan tiga liga top di Eropa.

Juventus mengunci scudetto usai menang atas Fiorentina pada pertandingan pekan ke-33. Berlaga di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB, Bianconeri yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang 2-1.

Dapat tambahan tiga angka, Juventus kini tercatat sudah mengumpulkan 87 poin. Mereka unggul 20 angka atas Napoli yang punya enam laga tersisa.

Ronaldo sendiri berperan besar dalam keberhasilan Juventus mempertahankan gelar juara Liga Italia. Bintang asal Portugal itu merupakan top skorer Juventus di Liga Italia dengan 19 gol.


Sukses menjuarai Liga Italia bersama Juventus, Ronaldo mengukir sebuah rekor. Ia jadi pemain pertama yang pernah menjuarai Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Ronaldo punya tiga gelar Premier League bersama Manchester United yang diraih secara beruntun pada 2006-2009. Di Liga Spanyol, Ronaldo bersama Real Madrid jadi juara dua kali (2011/2012 dan 2016/2017).

"Setelah menjuarai liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya bisa katakan saya juga sudah pernah juara di Italia. Ini sangat penting buat saya dan saya sangat senang," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Di musim pertamanya bersama Juventus, Ronaldo meraih dua trofi. Selain Liga Italia, gelar juara Piala Super Italia juga didapat pemain 34 tahun itu.



(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed