sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 18:47 WIB

Allegri Tak Pikirkan Rekor, Tunggu Pensiun Saja

Femi Diah - detikSport
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus (Paolo Bruno/Getty Images) Massimiliano Allegri, pelatih Juventus (Paolo Bruno/Getty Images)
Turin - Massimiliano Allegri mencetak rekor setelah Juventus menyegel Scudetto musim ini. Dia tak puas dan akan mengejar gelar juara musim depan.

Juventus mengunci scudetto 2018/2019 usai mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB. Bianconeri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nikola Milenkovic, namun kemudian membalas lewat Alex Sandro dan gol bunuh diri German Pezzella.

Gelar juara itu menjadi koleksi kedelapan secara beruntun bagi Juventus. Untuk Allegri, dia menjadi pelatih pertama yang memenangi lima scudetto berturut-turut.

Total, Allegri mengoleksi enam gelar juara Serie A, satu gelar lain dicapainya bersama AC Milan. Dia pun menjadi pelatih tersukses kedua di sepanjang sejarah Serie A setelah Giovanni Trapattoni (tujuh gelar).


Tapi, Allegri belum mau pensiun dengan raihan itu. Dia bertekad untuk menambah panjang koleksinya.

"Saya belum memikirkan semua (soal rekor) ini, mungkin aku akan melakukannya dalam beberapa tahun setelah aku pensiun. Kemudian, saya akan melihat ke belakang dan menyadari bahwa saya telah mencatatkan beberapa hal baik dalam karier saya," kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

"Saya menikmati ini dulu, kritik adalah bagian dari pekerjaan dan menjadi ekstra motivasi bagi saya. Saya selalu memperbaiki diri dengan berusaha mencapai yang terbaik dan tak perlu mengkritik hasil kerja orang lain. Setiap orang memiliki metode mereka, yang terpenting adalah mencapai tujuan," ujar Allegri.
(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed