sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Apr 2019 19:43 WIB

Napoli Gasak Frosinone 2-0

Femi Diah - detikSport
Napoli menang atas Frosinone. (Andreas SOLARO / AFP) Napoli menang atas Frosinone. (Andreas SOLARO / AFP)
Frosinone - Napoli menuai kemenangan telak atas Frosinone 2-0 dalam lanjutan Serie A. Napoli sudah unggul satu gol di babak pertama.

Dalam pertandingan di Stadio Benito Stirpe, Minggu (28/4/2019) malam WIB, Napoli unggul segalanya. Membuat penguasaan bola hingga 67 persen, tim besutan Carlo Ancelotti membuat 16 percobaan dengan tujuh yang on goal.

Tambahan tiga poin itu membuat Napoli mengoleksi 70 poin dari 21 kemenangan dan tujuh hasil seri. Dengan poin itu, Napoli menjauhi kejaran Inter yang terpaut delapan poin di posisi kedua. Sementara itu, Frosinone tak beranjak dari zona degradasi setelah mengantongi kekalahan ke-21. Kini, mereka mengoleksi 23 poin.


Jalannya pertandingan

Napoli langsung tampil menggebrak sejak kickoff. satu percobaan penting dibuat oleh Fabian Ruiz di menit ketiga. Tapi, tembakannya masih bsia diantisipasi oleh kiper tuan rumah, Marci Sportiello.

Beberapa upaya Napoli tak membuahkan hasil hingga menit ke-19. Di menit itu, Napoli berhasil menjebol gawang Frosinone lewat Dries Martens.

Gol diciptakan Dries Mertens dari tendangan bebas. Sepakan kaki kanannya menggetarkan gawang tuan rumah di sisi kiri atas.

Napoli memimpin pertandingan 1-0 atas Frosinone.

Dies Martens mencoba menggandakan gol miliknya pada menit ke-37. Sekali lagi dari tendangan bebas, dia mencoba langsung membobol gawang Frosinone. Kali ini upayanya tak berhasil.

Tak ada tambahan gol hingga turun minum. Napoli masih memimpin 1-0.

Saat babak kedua baru berjalan lima menit, Napoli menambahkan gol. Gol diciptakan oleh Amin Younes. Mendapatkan umpan dari Arkadiusz Milik, Younes mengarahkan ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah dan tak bisa diantisipasi oleh Sportiello.

Di menit ke-73, Younes ditarik keluar lapangan. Dia diganti oleh Simone Verdi.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Napoli menang 2-0 atas Frosinone.

Susunan pemain:

Frosinone: Sportiello; Brightenti, Goldaniga, Ariaudo, Ghiglione; Gori, Maiello, Valzania, Beghetto; Trotta, Pinamonti

Napoli: Ospina; Malcuit, Koulibaly, Luperto, Ghoulam; Callejon, Fabian Ruiz, Zielinski, Younes; Mertens, Milik

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed