sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Mei 2019 13:15 WIB

600 Gol Messi Bikin Ronaldo 'Panas'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cristiano Ronaldo sedang berburu gelar top skorer Serie A (REUTERS/Daniele Mascolo) Cristiano Ronaldo sedang berburu gelar top skorer Serie A (REUTERS/Daniele Mascolo)
Turin - Lionel Messi baru saja tampil gemilang di Liga Champions dan membukukan rekor lagi. Hal ini bisa jadi pelecut semangat Cristiano Ronaldo merebut sepatu emas di Serie A.

Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama semifinal di Camp Nou, Kamis (3/5/2019) dini hari WIB. Dua gol itu membuat Messi memuncaki daftar top skorer Liga Champions dengan 12 gol dan tak terkejar pemain lain.

Sementara itu, Messi juga sudah mencetak 600 gol selama kariernya di level klub, menyamai Ronaldo yang melakukannya beberapa waktu lalu. Messi boleh dibilang lebih unggul ketimbang Ronaldo musim ini setidaknya dalam statistik.




Messi sudah mencetak 48 gol, unggul 21 gol dari Ronaldo di seluruh kompetisi. Khusus di liga, Messi sudah mencetak 34 gol sementara Ronaldo baru bikin 21 gol. Bahkan Ronaldo kalah dua gol dari Fabio Quagliarella dalam perburuan Capoccanoniere musim ini.

Melihat pencapaian Messi musim ini, Ronaldo diyakini akan makin terpacu untuk mengejar sepatu emas Serie A musim ini di empat laga tersisa. Laga berikutnya Juve adalah derby kontra Torino di Allianz Stadium, Jumat (4/5/2019) dini hari WIB nanti.

"Messi adalah stimulus yang bagus untuk Cristiano. Kami punya laga derby dan Messi sudah mencapai 600 gol kemarin," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia akan terpacu tentunya untuk bisa unggul dalam perolehan gol dan dia sangat ingin jadi top skorer di Serie A akhir musim nanti," sambungnya.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com