sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Mei 2019 21:20 WIB

Nilai 8 untuk Musim Perdana Ancelotti di Napoli

Redzi Arya Pratama - detikSport
Carlo Ancelotti dapat nilai 8 dari musim perdananya di Napoli (Jon Super/Reuters) Carlo Ancelotti dapat nilai 8 dari musim perdananya di Napoli (Jon Super/Reuters)
Napoli - Tanpa dana belanja besar dan baru menjalani musim pertama, Carlo Ancelotti mengantar Napoli finis kedua. Carletto dapat nilai 8 atas capaiannya di 2018/2019 ini.

Napoli dipastikan tidak mendapat trofi musim ini. Mereka gagal di Eropa setelah gugur pada fase grup Liga Champions, dan terhenti pada perempatfinal Liga Europa.

Partenopei juga gagal di Coppa Italia setelah kalah dari AC Milan di perempatfinal. Pada ajang Serie A, Napoli tak punya cukup kualitas untuk bersaing dengan Juventus.



Di Serie A, Napoli dipastikan finis di peringkat kedua klasemen. Mereka kini mengumpulkan 73 poin, berjarak 10 poin dari Inter Milan di peringkat ketiga saat kompetisi menyisakan tiga pertandingan.

"Musim pertama Ancelotti? Saya sangat puas. Kita tak bisa lupa bahwa Cristiano Ronaldo adalah nilah tambah yang tak terbayangkan dan Juventus juga masih memakai pelatih yang lama. Sedangkan kami mengganti pelatih dan harus kembali memulai dari bawah," ujar bos Napoli, De Laurentiis menilai musim perdana Ancelotti.

"Kami 10 poin di atas Inter, 14 poin dari AC Milan, dan 15 poin lebih banyak dari AS Roma, meski mengeluarkan dana jauh lebih sedikit. Nilai untuk Ancelotti? 8. Dia datang ke dalam konteks yang tak dia mengerti. Sepakbola Italia yang jauh berbeda dari apa yang dia tahu sebelumnya," lanjut dia dikutip dari Corriere dello Sport dikutip Calciomercato.

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed