sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 20:20 WIB

Ranieri Tinggalkan Roma Akhir Musim Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Cluadio Ranieri akan tinggalkan AS Roma di akhir musim ini (Paolo Bruno/Getty Images) Cluadio Ranieri akan tinggalkan AS Roma di akhir musim ini (Paolo Bruno/Getty Images)
Roma - Claudio Ranieri dipastikan tak akan duduk di kursi pelatih AS Roma musim depan. Dia akan angkat kaki dari Stadion Olimpico di musim panas ini.

Ranieri sebenarnya baru memimpin Roma pada Maret lalu. Ia berstatus caretaker setelah ditunjuk menggantikan Eusebio Di Francesco yang dipecat Giallorossi saat itu.

Sejak dipimpin Ranieri, performa Roma terbilang membaik. Dari sembilan laga yang dimainkan, I Lupi hanya kalah dua kali saat melawan SPAL dan Napoli. Sisanya diakhiri dengan empat kemenangan dan tiga hasil imbang.



Dalam sesi konferensi pers jelang menghadapi Juventus, Ranieri mengungkapkan rencananya untuk pergi.

"Pekerjaan saya berakhir tiga laga lagi. Saya selalu tahu akan seperti ini. Saya memilih datang ke sini musim ini karena saya adalah fans Roma. Saya ingin menaruh antusiasme ini dengan melayani tim sebaik-baiknya," jelas Ranieri pada konferensi pers dikutip Football Italia.

Pada tiga laga terakhirnya, Roma akan menghadapi Juventus, Sassuolo, dan Parma. Target terakhir Ranieri di Roma adalah mengantar klub tersebut lolos ke Liga Champions. Roma saat ini duduk di peringkat keenam dengan 59 poin, terpaut tiga poin dari Atalanta yang menempati urutan empat.

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com