sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 22:45 WIB

De Rossi Menuju New York?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Daniele de Rossi akan menuju ke klub MLS? (Foto: Paolo Bruno / Getty Images) Daniele de Rossi akan menuju ke klub MLS? (Foto: Paolo Bruno / Getty Images)
Roma - Gelandang veteran AS Roma Daniele de Rossi dipastikan hengkang di akhir musim ini. De Rossi kini santer dikabarkan akan melanjutkan kariernya ke MLS.

De Rossi akan menyudahi jalinan kerja sama dengan Roma yang sudah berlangsung selama 18 tahun. Kontraknya yang akan habis pada Juni nanti tidak akan diperpanjang.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu belum akan pensiun. Lantas ke mana De Rossi akan melanjutkan kariernya? Menurut laporan Tuttomercatoweb, mantan pemain internasional Italia itu akan bergabung New York City FC.


New York City FC dikabarkan ngebet untuk mendapatkan tanda tangan pemenang Piala Dunia 2006 itu. Rencananya De Rossi diplot untuk menggantikan peran Andrea Pirlo, yang pensiun pada 2017.

Di musim 2018/19, Roma tinggal menyisakan dua pertandingan Serie A. Pada akhir pekan ini, Giallorossi akan melawat ke Sassuolo, sebelum menutup musim saat menghadapi Parma di Olimpico (26/5).


Roma mengakui baru menginformasikan kepada De Rossi terkait masa depannya pada Senin (13/5). Roma sempat menawarkan sebuah jabatan di klub tapi ditolak, sehingga De Rossi memilih angkat kaki.

"Sesungguhnya kami ingin menggelar konferensi pers untuk mengatakan kepada Anda pada kemarin. Saya bertemu Daniele untuk mengatakan bahwa klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya sebagai pemain," CEO Roma Guido Fienga mengatakan dikutip Football Italia.

"Kami berbicara lama dan saya menunjukkan keinginginan saya untuk mempertahankan dia di klub, dengan sebuah peran yang akan ditentukan. Daniele menunjukan ide yang lain, yang kami hormati seperti dia menghormati kami. Berbicara mewakili klub, saya minta maaf karena pembicaraan itu tidak digelar lebih awal."


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed