sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 01:33 WIB

Kecewanya De Rossi Dilepas Roma

Randy Prasatya - detikSport
AS Roma tak mau perpanjang kontrak Daniele De Rossi. (Foto: Michael Regan/Getty Images) AS Roma tak mau perpanjang kontrak Daniele De Rossi. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Daniele De Rossi akan pisah jalan dengan AS Roma. Dia pergi karena klub tak mau memperpanjang kontraknya.

Kontrak De Rossi akan habis di akhir musim ini. Pihak klub baru-baru ini sudah menyampaikan ke si kapten untuk tak memperpanjang kontrak, namun memintanya untuk masuk ke jajaran manajemen.

De Rossi menolak tawaran itu dan memilih untuk meninggalkan Roma. Dia masih mau bermain sepakbola meski usianya pada 24 Juli nanti akan menginjak 36 tahun.

De Rossi merupakan pemain didikan akademi Roma dan asli dari ibukota Italia. Jejaknya sama seperti kapten Roma terdahulu, yakni Francesco Totti.


"Fakta bahwa kontrak saya tidak akan diperpanjang diumumkan kepada saya kemarin, tetapi saya akan berusia 36 tahun dan saya tidak bodoh," kata De Rossi dalam konferensi persnya.

"Saya hidup di dunia sepakbola: jika tidak ada yang memanggil Anda untuk membahas kontrak baru, inilah keputusan yang diambil," sambungnya seperti dikutip dari Football Italia.

"Tidak ada pembicaraan. Saya telah berbicara dengan Monchi (mantan direktur olahraga Roma) beberapa kali dan dia meyakinkan saya, tetapi saya selalu merasa bahwa ini akan terjadi."

"Terakhir kali saya menandatangani kontrak dua tahun adalah sehari setelah Francesco pensiun. Saya selalu sedikit bicara karena tidak ada yang perlu dikatakan dan saya tidak ingin membuat gaduh, yang bisa mengganggu tim dan semua orang."

"Saya berterima kasih kepada Guido (Fienga) atas tawarannya dan bagaimana dia memperlakukan saya dalam beberapa bulan terakhir. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada (Ricky) Massara. Ada rasa saling menghormati yang besar, tetapi perasaan saya adalah bahwa saya masih bisa bermain," tegasnya.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com