sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 01:03 WIB

Hasil Liga Italia: Milan Tundukkan Frosinone 2-0

Redzi Arya Pratama - detikSport
AC Milan taklukkan Frosinone 2-0. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) AC Milan taklukkan Frosinone 2-0. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - AC Milan berhasil mengalahkan Frosinone 2-0. Asa Rossoneri untuk lolos ke Liga Champions musim depan pun terjaga.

Milan mendapatkan perlawanan cukup ketat dari Frosinone pada laga pekan ke-37 Serie A di San Siro, Minggu (19/9/2019) malam WIB. Babak pertama kedua tim bertarung sengit dan Milan tak mampu mencetak gol.

Pada babak kedua barulah tuan rumah memanfaatkan kesempatan dengan baik. Setelah Gianluigi Donnarumma berhasil menepis penalti Camilla Ciano, Krzysztof Piatek dan Suso mencetak gol berturut-turut buat Milan.

Kemenangan ini membawa Milan naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 65 poin dari 37 laga. Jumlah poin mereka sama dengan Atalanta di posisi empat, yang baru akan menghadapi Juventus, Senin (20/5) dinihari WIB nanti.




Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit, Milan langsung membuat peluang melalui Suso. Gelandang Spanyol ini melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa ditahan Francesco Bardi.

Frosinone langsung membalas semenit kemudian. Francesco Zampano mencoba peruntungan juga dengan sepakan dari luar kotak penalti, tapi tak mengarah ke target.

Kedua tim memperlihatkan pertahanan solid. Sehingga percobaan tembakan dari luar kotak penalti kerap terjadi.

Upaya Franck Kessie dari Rossoneri direspons Frosinone dari Raffaele Maiello, pada menit ke-15 dan 18. Paolo Sammarco juga berspekulasi dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-37 dan masih melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di awal babak kedua Milan langsung mendapat peluang emas. Fabio Borini mendapatkan bola di posisi yang sangat baik untuk mencetak gol. Sudah satu lawan satu menghadapi kiper, sepakan mantan pemain Liverpool itu melambung.




Frosinone mendapat peluang emas saat Luca Paganini dijegal Ignacio Abate di dalam kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih di menit ke-50. Camillo Ciano maju sebagai eksekutor dan gagal. Sepakannya ke arah kiri gawang Milan ditepis dengan sempurna oleh Gianluigi Donnarumma.

Milan langsung memanfaatkan kelengahan Frosinone tujuh menit kemudian. Tembakan Borini berubah arah setelah terkena bek Frosinone, bola yang bergulir liar disambar oleh Krzysztof Piatek untuk membuat Milan memimpin 1-0.

Milan memanfaatkan momentum itu. Serangan-serangan mereka kian tajam hingga berujung gol kedua di menit ke-66. Adalah Suso yang mencetak gol lewat tendangan bebas melengkung ke pojok kiri atas gawang Frosinone.

Tempo pertandingan menurun setelah Milan unggul dua gol. Tak ada peluang nyata sampai menit ke-76, dari kaki Federico Dionisi. Sudah berada di muka gawang Milan, sepakannya masih melambung.

10 menit terakhir, Frosinone lebih menguasai permainan. Milan bermain menunggu dan tak banyak menusuk. Sampai pertandingan tuntas, skor 2-0 tak berubah.




Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Abate (Conti 84'); Calhanoglu, Bakayoko (Cutrone 51'), Kessie; Borini, Piatek (Castillejo 81'), Suso

Frosinone: Bardi; Brighenti, Ariaudo, Goldaniga; Beghetto (Valzania 75'), Maiello, Sammarco, Pagarini, Zampano; Trotta (Dionisi 65'), Ciano (Ciofani 77') (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com