sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 05:40 WIB

Berterimakasihlah pada Donnarumma, Milan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Gianluigi Donnarumma membuat penyelamatan penalti saat AC Milan menang 2-0 atas Frosinone (Emilio Andreoli/Getty Images) Gianluigi Donnarumma membuat penyelamatan penalti saat AC Milan menang 2-0 atas Frosinone (Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - AC Milan menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Frosinone. Rossoneri wajib berterima kasih pada Gianluigi Donnarumma atas penyelamatan penaltinya.

Milan meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Frosinone di pekan 37 Liga Italia Serie A. Meski menang berkat gol Krzysztof Piatek dan Suso, Rossoneri sempat nyaris tertinggal lebih dulu.

Di San Siro, Minggu (19/5/2019) malam WIB, Milan, yang kesulitan di babak pertama. Di awal babak kedua Ignacio Abate mengganjal Luca Paganini di dalam kotak penalti, dan wasit tanpa pikir panjang menunjuk titik putih untuk Frosinone.



Beruntung bagi Milan mereka memiliki Donnarumma.

Kiper berusia 20 tahun itu berhasil menepis penalti Camillo Ciano. Setelah itu Milan bisa mencetak dua gol di menit 57 dan 66.

Kemenangan ini sangat penting bagi Milan untuk terus menjaga peluang lolos ke Liga Champions. Menurut Gennaro Gattuso, itu semua bisa didapat Donnarumma.

"Itu laga yang sulit. Kami tahu Frosinone akan datang dengan sikap yang tepat. Kami sempat khawatir dan kami harus berterima kasih kepada Gianluigi Donnarumma yang mengeluarkan kami dari masalah dan bisa menatap laga selanjutnya," ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

Ini menjadi clean sheet ke-14 Donnarumma untuk Milan di musim ini. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya terjadi di Liga Italia.

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed