sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 02:09 WIB

Mancini: Siklus Allegri di Juventus Memang Selesai

Lucas Aditya - detikSport
Massimiliano Allegri saat menangani Juventus. (Foto: Alberto Lingria / Reuters) Massimiliano Allegri saat menangani Juventus. (Foto: Alberto Lingria / Reuters)
Turin - Massimiliano Allegri sudah memutuskan untuk meninggalkan Juventus. Siklus pelatih 51 tahun itu di Bianconeri dinilai memang sudah habis.

Allegri pergi dari Juventus setelah kontraknya habis d musim ini. Selama 5 tahun, dia menyumbangkan cukup banyak trofi di ajang-ajang domestik.

Lima raihan scudetto, empat gelar Coppa Italia, dan dua trofi Piala Super Italia menjadi deretan piala yang ditambahkan Allegri ke lemari trofi Juventus.

Allegri masih mempunyai ganjalan di Liga Champions. The Old Lady cuma bisa diantarkan menjadi runner-up dua kali pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.




Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, juga mengucapkan pendapatnya mengenai kepergian Allegri dari Juve.

"Saya percaya bahwa siklus Allegri di Juventus sudah berakhir. Beberapa tim dari luar negeri mempertahankan pelatihnya untuk seumur hidup. Tetapi hari ini anda jarang sekali melihat hal itu lagi dan menghabiskan waktu lima tahun itu waktu yang lama, bahkan andai anda menjadi juara," kata Allegri di Football Italia.

Beberapa klub luar Italia dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Allegri. Paris Saint-Germain merupakan salah satu kandidat kuatnya.




(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed