sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 08:28 WIB

Juventus Tak Mau Buru-Buru Pilih Pelatih Baru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Fabio Paratici (berjas) dengan sejumlah pemain Juventus dalam perayaan Scudetto musim 2018/2019. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Fabio Paratici (berjas) dengan sejumlah pemain Juventus dalam perayaan Scudetto musim 2018/2019. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta - Juventus sudah punya gambaran bagaimana sosok pelatih yang diinginkan untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Tapi mereka tak mau bertindak gegabah.

Juventus memutuskan pisah jalan dengan Allegri di akhir musim ini. Pelatih 51 tahun tersebut mempersembahkan Scudetto di lima musim periode kepelatihannya, juga empat trofi Coppa Italia dan dua gelar Piala Super Italia.




Kegagalan di Liga Champions diperkirakan jadi sesuatu yang dipertimbangkan manajemen Juventus untuk melakukan pergantian pelatih. Musim ini Bianconeri hanya sampai di perempatfinal usai dihentikan Ajax.

Allegri sendiri sempat dua kali membawa Juventus ke final Liga Champions di tiga musim pertamanya.




Kini sejumlah nama dikaitkan, di antaranya Maurizio Sarri dan Mauricio Pochettino. Khusus Pochettino, musim ini pelatih asal Argentina itu membawa Tottenham Hotspur ke final untuk menghadapi Liverpool.

Pochettino juga dinilai cocok dengan Juventus karena punya darah turin.




Direktur Keolahragaan Juventus Fabio Paratici menegaskan klub ingin bertindak dengan tenang dalam menunjuk pelatih baru.

"Kami meluangkan waktu untuk memilih pelatih baru. Kami butuh kesabaran, kami mengevaluasi kandidat-kandidat tepat dan punya ide-ide yang jelas," ungkapnya seperti dilansir Football Italia. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed