sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 14:19 WIB

Janji Biglia Jika Milan ke Liga Champions: Jalan Kaki 40 Km

Yanu Arifin - detikSport
Gelandang AC Milan Lucas Biglia. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Gelandang AC Milan Lucas Biglia. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - AC Milan masih berjuang merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Andai berhasil, gelandang Lucas Biglia berjanji akan berjalan kaki sejauh 40 kilometer.

Hingga pekan ke-37, Milan masih berada di peringkat kelima klasemen Liga Italia. Rossoneri mengoleksi 65 poin, di bawah Atalanta dan Inter di posisi tiga dan empat yang sama-sama mengoleksi 66 poin, dan hanya unggul dari AS Roma di peringkat enam dengan 63 poin.

Kondisi itu membuat Milan masih harus bersaing dengan Atalanta, Inter Milan, dan Roma untuk memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan. Dua tiket lainnya sudah diamankan Juventus dan Napoli sebagai juara dan runner up Serie A.




Di pekan ke-38, keempat tim itu akan melakoni laga penentuannya. Atalanta akan menghadapi Sassuolo, Inter vs Empoli, Milan menghadapi SPAL, dan Roma menghadapi Parma.

Bagi Milan, syarat kelolosan mereka adalah bisa meraih kemenangan sambil berharap salah satu dari Atalanta atau Inter terpeleset di pekan terakhir. Dengan demikian, satu tiket ke Liga Champions bakal menjadi milik tim asuhan Gennaro Gattuso.

Namun begitu, peluang Milan ke Liga Champions tentu masih 50:50 mengingat Atalanta dan Inter juga berpeluang meraih tiga angka di pekan terakhir. Karena itu Biglia, yang jarang bermain akibat cedera musim ini, sampai membuat semacam nazar.




"Apa yang akan saya lakukan terkait Liga champions? Di Argentina, kami melakukan semacam ziarah, di tempat saya yang jaraknya sekitar 40 kilometer, yang merupakan perjalanan dari rumah saya ke gereja," kata Biglia kepada Sportmediaset.

"Saya berjanji, jika [tiket] Liga Champions datang, saya akan melakukan ziarah ini dengan berjalan kaki setelah pulang liburan dengan keluarga. Buktinya apa? Saya akan membuat video untuk berjaga-jaga dan saya akan senang melakukannya," ungkap pemain asal Argentina tersebut.

Di pekan terakhir, Milan akan bertandang ke markas SPAL pada Senin (27/5) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di San Siro, Milang menang 2-1 atas SPAL. (yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com