sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 21:55 WIB

Kata Siapa Milan Wajib ke Liga Champions?

Randy Prasatya - detikSport
AC Milan akan menghadapi SPAL di laga terakhir Serie A 2018/2019. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) AC Milan akan menghadapi SPAL di laga terakhir Serie A 2018/2019. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Ferrara - Pelatih Gennaro Gattuso mengaku tak ada pihak klub yang bilang bahwa AC Milan wajib masuk Liga Champions. Dia cuma disuruh untuk berusaha.

Milan saat ini ada di posisi kelima dengan 65 poin. Rossoneri tertinggal satu angka dari Atalanta di posisi ketiga dan Inter Milan di posisi keempat, yang menjadi batas akhir meraih tiket ke Liga Champions.

Krzysztof Piatek dkk. bisa merebut tiket Liga Champions jika menang melawan SPAL di pekan terakhir Serie A dan di tempat lain Atalanta atau Inter gagal menang.

Ada kabar berhembus bahwa nasib Gattuso pun dipertaruhkan pada tahap ini. Jika Milan gagal ke Liga Champions, dia akan kehilangan posisi di kursi pelatih.


"Melatih Milan seperti mimpi. Sulit dan saya berharap untuk terus mengalaminya. Ini suatu kehormatan dan saya ingin melanjutkan peran ini selama mungkin," kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya mengatakan posisi kelima tidak bukan kegagalan karena jika melihat statistik, kami sudah dapat lebih banyak poin daripada beberapa tahun terakhir. Kami memiliki banyak masalah dan selalu berhasil mengatasinya. Di atas kertas, ada tim yang lebih siap daripada kami, namun kami berada atas mereka pada klasemen. Memang benar, kami menyia-nyiakan beberapa kesempatan, tetapi bukan berarti menghapus semua," sambungnya.

"Selain itu, tidak ada seorang pun di klub ini yang pernah mengatakan kepada saya bahwa kami berkewajiban untuk lolos ke Liga Champions. Saya diminta untuk mencoba dan itulah yang kami lakukan, masuk ke fase akhir dengan peluang bagus," tegasnya.

Kali terakhir Milan tampil di Liga Champions pada musim 2013/2014 setelah lolos lewat babak playoff. Rossoneri terhenti langkahnya di babak 16 besar di tangan Atletico Madrid.




(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed