sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Mei 2019 02:07 WIB

Spalletti: Pengalaman Akan Bawa Inter ke Liga Champions

Putra Rusdi K - detikSport
Luciano Spalletti yakin pengalaman Inter Milan akan menjadi kunci untuk mengalahkan Napoli (Foto: Daniele Mascolo/Reuters) Luciano Spalletti yakin pengalaman Inter Milan akan menjadi kunci untuk mengalahkan Napoli (Foto: Daniele Mascolo/Reuters)
Milan - Luciano Spalletti merasa Inter Milan telah berpengalaman menghadapi laga krusial. Hal itu membuatnya yakin timnya bakal meraih tiket Liga Champions musim depan.

Inter wajib meraih kemenangan saat berjumpa Napoli, Senin (27/5/2019) dini hari WIB di Stadion Guisseppe Meazza pada laga pekan terakhir Serie A. Tiga poin akan membawa mereka mengamankan tiket Liga Champions.

Nerrazuri kini berada di urutan keempat dengan 66 poin. Posisi mereka belum aman karena hanya berselisih satu poin dari AC Milan di posisi keenam serta tiga poin dari AS Roma.

Situasi ini mirip dengan yang dialami Inter Milan musim lalu. Kala itu, La Beneamata juga harus memastikan tempat di Liga Champions pada pekan ke-38 Liga Italia.

Mereka mampu 3-2 di markas Lazio untuk menggusur Elang Ibu Kota dari posisi keempat berkat keunggulan head to head. Berkaca pada pengalaman Inter tersebut Spalletti yakin timnya bakal mengalahkan Empoli.



"Ini seperti musim lalu, ketika Anda tampil di laga hidup dan mati, Anda harus memberikan segalanya," tutur Spalletti dilansir dari Football Italia.

"Saya belum pernah mengalami musim di mana saya mencapai babak final dan merasa santai. Ketika saya di Roma, kami memiliki enam final menghadapi Inter. Itu terjadi pada semua klub besar, tergantung pada tujuan yang ingin dicapai,"

"Saya merasa Inter telah belajar selama beberapa tahun terakhir untuk bersiap diri menghadapi situasi ini," ungkap Spalletti.

Pelatih asal Italia juga mengungkapkan anak asuhannya tak akan terganggu oleh tekanan dari fans garis keras Si Ular. Sebelumnya, Ultras Inter telah mengultimatum tim kesayangan untuk wajib menang atas Empoli dengan seruan 'pesta atau perang'.



"Para penggemar mencintai kami dan saya lebih suka bermain di San Siro. Saya menyadari ada ketegangan dan kami menghadapi laga besar yang kami mungkin saja terpeleset," tutur mantan pelatih AS Roma ini.

"Tetapi kami telah melakukannya dengan sangat baik di banyak pertandingan, jadi saya berharap para pemain untuk fokus membawa Inter ke Liga Champions." (pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com