sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 01:23 WIB

Hasil Liga Italia: Juventus Tutup Musim dengan Kekalahan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Juventus takluk 0-2 dari Sampdoria di pekan pamungkas Serie A (Massimo Pinca/Reuters) Juventus takluk 0-2 dari Sampdoria di pekan pamungkas Serie A (Massimo Pinca/Reuters)
Genoa - Juventus menutup Liga Italia musim 2018/2019 dengan kekalahan. Ini setelah Bianconeri takluk dua gol tanpa balas dari Sampdoria.

Pada laga di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (26/5/2019) malam WIB, Juve menurunkan sebagian besar pemain pelapisnya karena laga ini tak menentukan apa-apa lagi, mengingat mereka sudah juara.

Menurut ESPN, Sampdoria unggul penguasaan bola 53-47 persen, serta mampu membuat tembakan lebih banyak yakni 15 berbanding 11.

Meski demikian, Sampdoria harus menunggu hingga lima menit terakhir untuk bikin gol lewat Gregoire Defrel dan Gianluca Caprari mencetak gol di menit ke-84 dan 91. Hasil ini membuat Sampdoria finis di peringkat kesembilan klasemen dengan 53 poin, Juve punya poin akhir 90.




Jalannya Pertandingan

Juve harus menunggu sampai menit kedelapan untuk membuat peluang. Mattia De Sciglio membuat tusukan yang berujung tembakan kaki kanan. tapi, percobaannya masih mampu diblok.

Juve kembali menciptakan peluang pada menit ke-16. Kali ini Paulo Dybala mencoba peruntungan lewat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi tendangan pemain Argentina itu masih bisa ditepis Rafael. Semenit kemudian, Emre Can mencoba cara yang sama, namun tembakannya jauh melambung.

Duel kerap terjadi di lapangan tengah. Pelanggaran demi pelanggaran pun tak terhindarkan. Tapi, Juventus lebih mampu membuat tembakan-tembakan ketimbang Sampdoria.

Barulah pada menit ke-34 Sampdoria membuat kesempatan emas pertamanya melalui Fabio Quagliarella. Sepakan pemain yang sudah membuat 26 gol sepanjang musim itu masih sedikit melebar.

Setelah peluang tersebut, Sampdoria mendapat dua percobaan beruntun melalui Ramirez dan Edgar Barreto, tapi tak mengarah ke gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.




Babak kedua dimulai, Juve nyaris unggul lewat Moise Kean di menit ke-48. Menyambut umpan tarik De Sciglio, Kean menyambut bola lewat sontekan kaki kiri yang masih menyamping.

Laga kian terbuka dan jual beli serangan tak terhindarkan. Tapi saking ketatnya lini belakang kedua tim, lebih banyak percobaan tembakan dari luar kotak.

Quagliarella nyaris mencetak gol lewat proses tersebut pada menit ke-77. Tapi tembakan kerasnya ke pojok kiri gawang Juve mampu ditahan oleh Carlo Pinsoglio.

Sampdoria semakin agresif memasuki menit ke-80. Ronaldo Vieira dan Karol Linetty masing-masing membuat peluang beruntun.

Sampai akhirnya upaya tuan rumah membuat gol berbuah pada menit ke-84. Defrel melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Juve dan membuat skor berubah 1-0.

Juve mencoba bangkit tapi alih-alih menyamakan kedudukan, malah Sampdoria yang menambah gol pada menit ke-91. Tendangan bebas Caprari melesak mulus ke gawang Pinsoglio.




Susunan Pemain

Sampdoria: Rafael; Sala, Colley, Ferrari, Bereszynski; Linetty, Praet, Barreto (Vieira 70'); Ramirez (Caprari 58'); Defrel, Quagliarella (Gabbiadini 78')

Juventus: Pinsoglio; De Sciglio, Chiellini (Bonucci 66'), Rugani, Caceres; Pereira (Caviglia 75'), Bentancur, Can (Portanova 59'), Cuadrado; Kean, Dybala


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed