sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 09:11 WIB

Gasperini: Tenang, Atalanta Bakal Tampil Oke di Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Gian Piero Gasperini yakin Atalanta bisa tampil oke di Liga Champions musim depan (Alessandro Sabattini/Getty Images) Gian Piero Gasperini yakin Atalanta bisa tampil oke di Liga Champions musim depan (Alessandro Sabattini/Getty Images)
Reggio Nell'Emilia - Gian Piero Gasperini sadar banyak yang memprediksi Atalanta bakal kesulitan di Liga Champions musim depan. Dia bertekad untuk mematahkan anggapan itu.

Kemenangan melawan Sassuolo 3-1 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Senin (27/5/2019) dinihari WIB, memastikan Gli Orobici finis di peringkat ketiga klasemen Serie A.

Ini menjadi pencapaian terbaik Atalanta sejak 111 tahun berdiri. Mereka pun akan tampil untuk pertama kalinya di Liga Champions musim depan.




Nerazzurri tentu tak diunggulkan di kompetisi antar klub terbaik Eropa tersebut dan mereka akan masuk pot 4 dalam pengundian. Itu artinya Atalanta bakal bertemu tim-tim yang 1-2 level di atas mereka dan lebih berpengalaman di Eropa.

Meski demikian, Gasperini tak mau gentar duluan. Dia berkeyakinan bahwa Atalanta mampu berbuat banyak di turnamen tersebut.

"Kami tidak pernah bermimpi sebelumnya untuk bisa Lolos ke Liga Champions," ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan kami harus bisa menjalaninya dengan tanggung jawab serta rasa kebanggaan. Menurut saya pribadi, Atalanta bisa bicara banyak di Liga Champions musim depan," lanjut dia.




"Ini adalah hasil apik untuk klub, untuk Bergamo. Bermain di Liga Champions itu fantastis. Sebuah penghargaan untuk kota ini. Kami membuktikan juga bisa bertahan. Karena dalam beberapa tahun terakhir kami selalu ditemani ribuan fans dengan kegembiraan, antusiasme, dan kekuatan."

"Jangan berterima kasih kepada saya, berterima kasihlah kepada para pemain. Kami latihan sejak 4 Juli, bermain pertama kali di Liga Europa pada 26 Juli dan tak pernah berhenti. Hanya sepekan saat natal. Respons yang diperlihatkan sangat luar biasa. Saya tak akan pernah bisa membalas kebaikan mereka," demikian dia.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed