sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 14:33 WIB

Pirlo: Andai ke Inter, Conte Bisa Lebih Baik dari Mourinho

Lucas Aditya - detikSport
Pelatih yang dikaitkan dengan Inter Milan, Antonio Conte. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) Pelatih yang dikaitkan dengan Inter Milan, Antonio Conte. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Milan - Antonio Conte dikabarkan akan merapat ke Inter Milan. Andrea Pirlo meyakini bahwa pelatih 49 tahun itu bisa lebih baik dari Jose Mourinho.

Conte sedang menganggur sejak kontraknya diakhiri oleh Chelsea pada akhir musim lalu. Beberapa klub dikaitkan dengannya. Selain Inter, Conte juga dikabarkan hendak kembali ke Juventus.

Inter saat ini masih ditangani oleh Luciano Spalletti. Meski berhasil mengantarkan Nerazzurri ke Liga Champions, masa depan pelatih 60 tahun itu juga dirumorkan. Inter puasa gelar musim ini dan finis di posisi keempat Liga Italia.

Conte dijagokan menjadi pengganti. Eks pemain Inter, Pirlo, mempunyai keyakinan tinggi pada Conte. Pirlo pernah ditangani oleh Conte saat membela Juventus. Pirlo dan Conte menyumbangkan 3 gelar scudetto pada 2011/2012, 2012/2013, dan 2013/2014.




"Menurut perndapat saya, Conte bisa memebri lebih dibandingkan Mourinho, terutama dalam hal struktur dan persaingan," kata Pirlo di Omnisport.

"Andai dia bergabung, pendukung Inter akan lebih mendukung tim lagi, mereka akan merada lebih dekat lagi dengan pemain,"dia menambahkan.

Mourinho merupakan pelatih yang mengantarkan Inter meraih treble pada 2009/2010. Selama tiga tahun menangani La Beneamata, Mourinho menyumbangkan lima trofi. Rinciannya, dua gelar Liga Italia, satu gelar Coppa Italia, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Super Italia.




AS Roma Dikabarkan Dekati Antonio Conte:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com