sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 13:43 WIB

Pisah dengan Milan, Gattuso Tolak Kompensasi Rp 177 M

Randy Prasatya - detikSport
Gennaro Gattuso menegaskan bahwa hubungannya dengan AC Milan bukan sekadar uang. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Gennaro Gattuso menegaskan bahwa hubungannya dengan AC Milan bukan sekadar uang. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan - Gennaro Gattuso dan AC Milan telah memutuskan bercerai. Gattuso tak akan mengambil kompensasi kepada Rossoneri.

Kontrak Gattuso di Milan sebetulnya baru akan habis pada Juni 2021. Tapi, kedua belah pihak sudah sepakat memutus hubungan di akhir musim ini.

Meninggalkan Milan bukan perkara mudah untuk Gattuso. Klub tersebut sudah menghadirkan banyak kenangan untuknya selaku saat sebagai pemain maupun pelatih.

Milan dikabarkan siap membayar kompensasi dari sisa kontrak bersama Gattuso sebesar 11 juta euro atau setara Rp 177 miliar. Namun pria 41 tahun itu menegaskan bahwa hubungannya dengan Milan bukan sekadar uang.


"Memutuskan untuk meninggalkan bangku cadangan Milan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah keputusan yang harus saya buat," kata Gattuso kepada Repubblica, yang dikutip oleh The Guardian.

"Tidak ada momen spesifik. Ini adalah 18 bulan sebagai pelatih tim yang bagi saya tidak akan pernah lebih baik dari yang lain. Bulan yang saya jalani dengan penuh semangat, bulan yang tak terlupakan," sambungnya.

"Ini adalah pilihan saya yang menyakitkan, tetapi bijaksana. Apakah saya melepaskan kontrak (sisa) dua tahun? Ya, karena kisah saya dengan Milan tidak pernah menjadi masalah uang," tegasnya.

Gattuso datang ke Milan pada November 2017 untuk menggantikan Vincenzo Montella. Pencapaian terbaik Gattuso adalah saat membawa Milan ke final Coppa Italia, yang saat itu tumbang 0-4 oleh Juventus.

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com