Bersiaplah Hadapi Tangan Besi Conte, Inter!

- Sepakbola
Senin, 03 Jun 2019 08:36 WIB
Pemain-pemain Inter Milan mesti siap karena Antonio Conte akan menerapkan sistem latihan yang melelahkan. Foto: Laurence Griffiths / Getty Images
Milan - Para pemain Inter Milan diharapkan siap dipimpin Antonio Conte. Pasalnya, Conte menerapkan sistem latihan yang sangat melelahkan.

Conte akan mulai melatih Nerazzurri mulai musim 2019/2020. Alenatore berusia 49 tahun itu menggantikan Luciano Spalletti, yang diberhentikan.

Conte telah berhasil membangun reputasi sebagai salah satu pelatih Italia terbaik saat ini. Sepanjang kariernya, pelatih yang dulunya ngetop sebagai pemain Juventus itu sukses memenangi lima trofi mayor bersama Juve dan Chelsea.


Emanuele Giaccherini pernah merasakan tangan besi Conte saat memperkuat Juventus dan timnas Italia. Meski menyambut positif Conte bergabung Inter, para Giaccherini memeringatkan Samir Handanovic cs karena akan menjalani sistem latihan yang amat melelahkan.

"Ketika membaca kabar Conte bergabung dengan Inter, saya merasa mereka menemukan orang yang tepat untuk membawa tim kembali ke puncak. Bukan artinya Spalletti tidak bekerja dengan baik, menengok dari apa yang diraih dua tahun terakhir. Tapi Conte adalah seorang pemenang yang mengangkat trofi di Italia dan luar negeri. Dia bisa memberikan mentalitas pemenang untuk mereka yang belum memilikinya," ujar Giaccherini kepada Corriere dello Sport dilansir Football Italia.

"Saya bisa memastikan bahwa sesi latihan bersama Conte akan mengagetkan. Saya sudah merasakan itu ketika di Juve dan timnas, terutama ketika mempersiapkan diri untuk Piala Eropa. Saya pastikan saat itu ketika sudah masuk waktu siang, yang saya inginkan hanya selonjoran di sofa dan menonton televisi."


"Conte membuat Anda kehabisan darah. Tapi itulah pekerjaan pada sesi latihan yang jadi dasar kesuksesannya. Semboyannya adalah kerja keras, pengorbanan, lapar akan kesuksesan, dan semangat bertarung," jelas pemain yang kini membela Chievo itu.

Di musim pertamanya melatih Juventus dan Chelsea, Conte langsung bisa membawa tim-timnya tampil sebagai juara. Namun, publik Inter tidak seharusnya mengharapkan dampak instan dari si pelatih.

"Juventus mungkin masih favorit meraih gelar Scudetto dan Inter akan sulit untuk mendekati secara instan. Tapi, mereka akan menjadi salah satu tim favorit bersama Conte," katanya.


(Redzi Arya Pratama/cas)