sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Jun 2019 05:49 WIB

Andai ke Juve, Maurizio Sarri Akan Jadi Kunci Menangi Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Chelsea yang dikaitkan dengan Juventus, Maurizio Sarri, (Foto: Warren Little/Getty Images) Manajer Chelsea yang dikaitkan dengan Juventus, Maurizio Sarri, (Foto: Warren Little/Getty Images)
Turin - Usaha Juventus mengejar Liga Champions masih belum berhasil. Maurizio Sarri dinilai bisa menjadi kuncinya andai bergabung dengan Bianconeri.

Juve sudah mengejar trofi Liga Champions dalam 10 musim belakangan. Usaha paling dekat dengan ambisi itu pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Dalam dua musim itu, The Old Lady lolos ke final tapi gagal juara. Juve kalah dari dua tim Spanyol. Pada musim 2016/2017 ditaklukkan Real Madrid, sementara dua musim sebelumnya digagalkan Barcelona.

Segala cara sudah dilakukan untuk mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champion. Yang terbaru dengan membeli mahal Cristiano Ronaldo dari Madrid.

CR7 merupakan pemain yang sudah 5 kali mengangkat Si Kuping Besar. Kendati sudah berusia 34 tahun, dia masih tajam utamanya di Liga Champions.




Pasca kepergian Massimiliano Allegri, Sarri yang santer dikabarkan akan menjadi pelatih baru Juve. Dia baru saja mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Europa.

Eks pemain Juventus, Momo Sissoko, menilai bahwa Sarri akan menjadi energi tambahan untuk memenangi Liga Champions.

"Waktu yang akan mengatakan apakah Juve layak memenangi Liga Champions," kata Sissoko di Football Italia.

"Saya pikir mereka siap untuk memenangi itu sekarang, dan tahun depan kita tunggu saja apakah mereka bisa melakukan itu, tapi saya yakin mereka bisa."

"Sarri bisa membawa suatu hal ekstra, gaya permainan yang kurang dari mereka. Tapi, mereka akan siap untuk Liga Champions musim depan," dia menambahkan.




(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed