sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 16:30 WIB

Parade Gol Ronaldo di Juventus

Randy Prasatya - detikSport
Cristiano Ronaldo menjadi mesin gol Juventus. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images) Cristiano Ronaldo menjadi mesin gol Juventus. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)
Jakarta - Cristiano Ronaldo menjalani musim pertamanya di Juventus dengan tidak mudah. Dia cuma bikin 28 gol sepanjang 2018/2019.

Ronaldo membuka lembaran baru dengan bermain untuk Juventus setelah sembilan musim di Real Madrid. Si Nyonya Tua memboyong pria asal Portugal itu dengan harga 100 juta euro.

Harga yang tak murah itu membuat pihak di lingkaran Juventus berekspektasi tinggi kepada Ronaldo. Tapi, awal kisahnya di Turin tak mulus.

Ronaldo baru mencetak gol di pekan keempat Serie A pada 16 September 2018. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu langsung mencetak dua gol saat Juve mengalahkan Sassuolo 2-1.


Gol ketiga kembali dia lesakkan sepekan kemudian. Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Juve atas Frosinone.

Ronaldo mulai oke di Serie A, namun belum menjanjikan di Liga Champions bersama Juventus. Dia bahkan cuma bisa melesakkan satu gol sepanjang fase grup. Gol itu dia cetak ke gawang Manchester United.

Pencapaian terbaik Ronaldo di Juve terjadi setelah libur musim dingin. Dia melesakkan empat gol dan tiga assist dalam tiga laga, yakni melawan Parma, Sassuolo, dan Frosinone di bulan Februari 2019.

Ronaldo menjadi buah bibir di ajang Liga Champions pada fase gugur. Tiga gol dia borong untuk memenangkan Juventus 3-0 atas Atletico Madrid, yang pada pertemuan pertama Si Nyonya Tua kalah 0-2.

Sepanjang musim 2018/2019, Ronaldo mampu bikin 28 gol. Catatan tersebut menjadi yang terendah dibandingkan dengan sembilan musim terakhirnya.


Berikut parade gol Ronaldo di Juventus:

[Gambas:Youtube]

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed