sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Jun 2019 22:48 WIB

Maldini dan Boban Diharapkan Perbaiki Perekrutan AC Milan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Paolo Maldini kini jadi direktur teknik AC Milan. (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images) Paolo Maldini kini jadi direktur teknik AC Milan. (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images)
Jakarta - Perubahan di sejumlah posisi direktur AC Milan diharapkan berbuah positif untuk tim. Ruud Gullit berharap perekrutan Milan membaik.

Milan mengumumkan perubahan posisi di jajaran direksi klub. Paolo Maldini kini mengisi jabatan direktur teknik setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur strategi dan pengembangan keolahragaan.

Sementara Zvonimir Boban ditugaskan sebagai Chief Football Officer. Boban sebelumnya bekerja sebagai Deputi Sekretaris Jenderal FIFA sejak 2016.




Duet Maldini dan Boban diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap Milan, khususnya dalam perekrutan pemain. Sebab keduanya sama-sama 'orang lapangan'.

Gullit menyebut dalam beberapa tahun terakhir, direktur Milan bekerja kurang baik dalam perekrutan pemain. Musim lalu misalnya, Rossoneri meminjam Gonzalo Higuain dengan biaya 18 juta euro, plus pembelian-pembelian seperti Samu Castillejo (25 juta euro) dan Diego Laxalt (14 juta euro) yang tak bersinar.

Higuain pada akhirnya dikembalikan ke Juventus setelah setengah musim, tampil 15 kali di Serie A degan enam gol. Castillejo bermain 31 kali di liga, tapi waktu bermainnya total hanya 1.005 menit atau rata-rata tampil hanya 32 menit per laga.




Laxalt tampil 20 kali di liga dengan hanya 639 menit bermain.

"Milan kesulitan dan tak mampu lolos ke Liga Champions, tapi saya berharap mereka bisa bekerja lebih baik musim depan dan Paolo bisa bekerja dengan bagus sebagai direktur," ujar Gullit kepada Sky Sport Italia.

"Butuh uang untuk menciptakan tim bagus, karena begitulah Anda membeli pemain. Masalahnya adalah selama beberapa tahun terakhir, direktur-direktur sebelumnya punya uang tak tak dibelanjakan dengan baik. Mereka membeli pemain-pemain yang tak benar-benar dibutuhkan Milan," imbuh pria yang mengantar Milan memenangi tiga Scudetto dan dua gelar Piala Champions (kini Liga Champions) ini.


(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com