sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 01:30 WIB

Marco Giampaolo Pelatih Baru AC Milan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
AC Milan menunjuk Marco Giampaolo sebagai pelatih baru (Foto: Paolo Rattini/Getty Images) AC Milan menunjuk Marco Giampaolo sebagai pelatih baru (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
Milan - AC Milan sudah punya pelatih baru untuk menggantikan Gennaro Gattuso. Milan menunjuk mantan pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo.

Gattuso tak lagi menjadi pelatih Milan usai musim 2018/2019 berakhir. Gattuso dan Milan sudah resmi pisah jalan sejal Mei lalu.

Seperti yang sudah ramai digosipkan, Milan menunjuk Marco Giampaolo sebagai pelatih baru. Giampaolo sendiri sudah sepakat dengan Sampdoria untuk memutus kontraknya.


Di Milan, Giampaolo diikat dengan kontrak sampai 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kabarnya, pelatih berusia 51 tahun itu akan dapat bayaran 2 juta euro per tahun (Rp 32 miliar).

"AC Milan mengumumkan penunjukan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru tim utama mulai 1 Juli 2019. Kesepakatan berjalan sampai 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak sampai Juni 2022," demikian bunyi pernyataan Milan seperti dikutip Football Italia.

Giampaolo jadi pelatih ke-60 di sepanjang sejarah Milan dan yang kedelapan sejak Massimiliano Allegri dipecat pada Januari 2014. Giampaolo akan mulai bekerja pada 9 Juli.

Sebelum gabung Sampdoria pada 2016, Giampaolo pernah melatih Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Brescia, Cremonese, dan Empoli. Ia sudah menjalani 324 pertandingan sebagai pelatih, 270 di antaranya di Serie A.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed