sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 17:05 WIB

Kemantapan Juventus Yakinkan Sarri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maurizio Sarri terkesan dengan kemantapan Juventus saat mengejar dia. (Foto: Ben Stansall / AFP) Maurizio Sarri terkesan dengan kemantapan Juventus saat mengejar dia. (Foto: Ben Stansall / AFP)
Turin - Maurizio Sarri mengungkapkan, Juventus begitu mantap mengejarnya. Hal itulah yang membuat Sarri yakin menerima tawaran melatih Bianconeri di musim depan.

Pelatih berusia 60 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai alenatore baru Juventus, Kamis (20/6/2019). Sarri menggantikan pos yang ditinggalkan Massimiliano Allegri, yang hengkang di akhir musim 2018/19.

Sarri bergabung Juventus hanya semusim setelah menukangi Chelsea. Eks pelatih Napoli itu menyudahi kariernya di London Barat dengan manis berkat kesuksesan menjuarai Liga Europa dan finis ketiga di Liga Inggris.


Sarri sesungguhnya masih terikat kontrak sampai 2021 bersama Chelsea. Tapi demi mendatangkan Sarri, Juventus rela merogoh kocek yang dinilainya di antara 5-11 juta pound sterling sebagai kompensasi.


"Juventus memberi saya sebuah kesempatan dan ini adalah momen puncak karier saya yang 80 persen sangat sulit," ungkap Sarri dalam konferensi pers dilansir Football Italia.

"Ketika Juventus menghubungi saya, sensasinya kuat. Saya tidak pernah melihat sebuah klub yang begitu mantap mengejar seorang pelatih dalam 30 tahun karier saya di sini dan itulah yang meyakinkan saya."

"Saya tidak pernah melihat begitu banyak direktur yang semuanya sangat mantap untuk mendapatkan seorang pelatih. Mereka semua mantap, yakin, dan kompak dalam pilihan mereka."


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com