sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 18:44 WIB

Nesta: Kok Bisa Totti Tinggalkan Roma?

Yanu Arifin - detikSport
Francesco Totti meninggalkan AS Roma. (Foto: Alberto Lingria/REUTERS) Francesco Totti meninggalkan AS Roma. (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)
Roma - Tak ada yang mengira Francesco Totti akan meninggalkan AS Roma. Alessandro Nesta pun demikian, dengan mengaku tak habis pikir dengan hal itu.

Totti, legenda Roma, meninggalkan klub yang membesarkan namanya. Ia meletakkan jabatannya sebagai direktur klub per tanggal 17 Juni lalu.

Perginya Totti dari Giallorossi cukup mengejutkan. Pasalnya, pria berusia 42 tahun itu sejak masih bocah hingga menjadi pemain dan kini menjadi pejabat olahraga hanya untuk satu klub saja: AS Roma.

Tak cuma pergi, Totti dan Roma kabarnya malah berseteru. Hal ini membuat Nesta, legenda AC Milan, tak percaya akan perpisahan sang ikon dengan klubnya.




"Saya terkejut dan heran. Saya tidak berpikir ini bisa terjadi, tapi saya tidak tahu dinamika yang membuatnya menjauhkan diri dari Roma. Saya tidak masuk ke dalam diskusi klub lain, karena saya tidak mengenal mereka dan itu bukan untuk kepentingan saya," kata Nesta kepada Gianluca Di Marzio.

"Tetapi saya bisa mengatakan saya sangat percaya pada nilai-nilai legenda klub. Saya ulangi, saya sedih dengan perpisahan Totti dari Roma, saya bisa membayangkan rasa sakitnya, tetapi saya berharap dia baik-baik saja."

"Saya pikir Roma lebih kehilangan karena tradisi dan sejarah harus selalu menjadi bagian dari klub, tetapi jelas saya tidak masuk ke dalam keputusan para eksekutif. Francesco juga menderita, tetapi dia punya kualitas untuk melakukan hal-hal lain, bahkan jika itu tidak dengan klub yang ada di hatinya, setidaknya untuk saat ini," jelas Nesta, yang kini menjadi pelatih Frosinone itu.


(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed