sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 03:24 WIB

Tinggalkan Saja Milan, Cutrone

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Patrick Cutrone disarankan pergi dari AC Milan. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images) Patrick Cutrone disarankan pergi dari AC Milan. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
Jakarta - Patrick Cutrone disarankan meninggalkan AC Milan karena minimnya kesempatan bermain. Dia bisa mengembangkan potensinya hingga maksimal di tempat lain.

Cutrone merupakan didikan asli Milan. Di musim 2017/2018 dia mencuri perhatian dengan mencetak 18 gol dalam 46 penampilan di semua ajang, menjadi top skorer Rossoneri.




Tapi musim ini kesempatannya menipis, khususnya setelah Milan mendatangkan Krzysztof Piatek di tengah musim. Piatek yang tajam jadi andalan baru dan langsung membukukan 11 gol di 21 penampilan semua kompetisi.

Sementara Cutrone harus puas menempati posisi dua top skorer tim dengan sembilan gol dari 43 penampilan. Ia tercatat tampil dengan rata-rata waktu bermain 44 menit, turun jauh dari musim sebelumnya yang mencapai 58 menit per laga.

Eks penyerang Milan Alberto Gilardino menyarankan Cutrone mencari tim baru saja. Ia tak tega melihat pemain muda potensial sepertinya terhambat perkembangannya karena minim kesempatan tampil.




"Saya akan menyarankan dia untuk pergi dari Milan, karena dia akan mendapatkan kesempatan bermain lebih besar di tempat lain," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

"Cutrone bisa punya masa depan jauh dari Milan, di tempat di mana dia bisa mendapatkan ruang dan kontinuitas dan bertumbuh, dengan ide bahwa dia bisa menjadi pemain yang penting."

"Dia sudah berkembang tahun ini dan dia bisa memainkan sejumlah peran. Dia masih muda dan sudah punya nilai yang tinggi, tapi saya rasa pindah klub bisa cocok untuknya," tandas Gilardino seperti dilansir Football Italia.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com