sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 19:38 WIB

Andai De Ligt Datang, Juventus Akan Makin Dominan di Liga Italia

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, yang diincar oleh Juventus. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, yang diincar oleh Juventus. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Juventus dikabarkan sudah dekat dengan Matthijs de Ligt. Bek muda Ajax Amsterdam itu dinilai akan membuat Bianconeri kian dominan di Liga Italia.

Di lini masa beberapa hari belakangan beredar nama De Ligt di belakang seragam Juve. Pemain 19 tahun itu diberi nomor empat.

De Ligt memang dikaitkan dengan beberapa klub besar pasca penampilan bagus bersama Ajax Amsterdam musim lalu. Selain Juve, ada juga Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United.

Sky Sports melansir kabar bahwa Juve harus membayar sekitar 69 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun untuk mendatangkan De Ligt. Itu masih ditambah dengan komisi untuk agennya, Mino Raiola, yang disebut meminta uang sebanyak 10,9 juta euro.




Eks pelatih Juventus, Fabio Capello, menilai bahwa kedatangan De Ligt akan membuat lini belakang Bianconeri kian kukuh.

"Andai Juve mendatangkan De Ligt, maka berakhir sudah. Lagi. Dan kita langsung saja ke musim setelahnya," kata Capello di Corriere dello Sport.

"De Ligt merupakan bek terbaik di luar sana. Dia membuat anda bisa bertahan dengan dua orang, membebaskan dua bek sayao, seperti yang sudah ditunjukkan di Ajax."

"Dengan dia, Juve akan mendapatkan jackpot. Tanpa dia, yah, itu akan membantu tim lain mendekat."

"Biar saya jelaskan. Saat saya membahas yang lain, saya berdasar pada Napoli dan Inter," dia menambahkan.





(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com