sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 04:30 WIB

Mau Bergabung Inter Milan, Alves?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dani Alves diminati Inter Milan. (Foto: Franck Fife / AFP) Dani Alves diminati Inter Milan. (Foto: Franck Fife / AFP)
Milan - Bek kanan berpengalaman Dani Alves kini berstatus tanpa klub. Inter Milan dikabarkan berminat untuk menggaet pesepakbola Brasil itu.

Alves bisa digaet secara cuma-cuma. Pemain berusia 36 tahun itu belum lama ini mengumumkan meninggalkan Paris St. Germain, karena kontraknya akan habis pada 30 Juni 2019.

Meski sudah 'senja', Alves belum berniat berhenti bermain. Alves dilaporkan menawarkan diri untuk kembali ke Barcelona, klub yang pernah dibelanya selama delapan musim.


Akan tetapi, Barca disebut-sebut tidak tertarik karena Alves terlalu tua. Apalagi, kedua pihak tidak berpisah secara baik-baik usai si pemain menolak tawaran perpanjangan kontrak pada 2015.


Inter bisa menjadi opsi lain bagi Alves. Menurut France Football, pelatih baru Inter Antonio Conte meminta Alves didatangkan karena akan cocok bermain di formasi kegemarannya 3-5-2.

Alves turut akan menambah daya tarik Serie A, sekalipun pernah semusim berkostum Juventus pada 2016/17. Ketika itu, Alves membantu Juve memenangi Scudetto dan Coppa Italia, serta maju ke final Liga Champions.

Namun, Inter bukannya tanpa persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Alves. Borussia Dortmund, Manchester City, dan klub-klub China dikabarkan juga tertarik mengamankan jasa pemain timnas Brasil itu.


(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed