sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Jun 2019 14:48 WIB

Wali Kota Milan: Mau Robohkan San Siro? Tunggu Sampai 2026

Redzi Arya Pratama - detikSport
Foto: Daniele Mascolo/Reuters Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Milan - Demi membangun stadion baru, AC Milan dan Inter Milan akan menghancurkan San Siro. Tapi rencana itu tak akan berjalan mulus karena ditentang wali kota setempat.

Setelah menjalani pembahasan yang panjang sejak beberapa musim lalu, Milan dan Inter dikabarkan telah menyepakati rencana membangun stadion baru. Dalam waktu dekat, kedua klub tersebut bakal membawa rancangan dan rencana stadion pengganti San Siro itu ke dewan kota.

Milan dan Inter harus mengeluarkan dana total sampai 700 juta euro (Rp 11 triliun) untuk merealisasikan rencana ini. Targetnya, stadion baru yang berlokasi di sebelah San Siro itu bisa mulai dipakai pada musim 2022/2023.



Dalam rencana pembangunan, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, San Siro yang ada kini akan dihancurkan. Di tempat yang sama akan dibangun stadion baru.

Rencana duo Milan itu kini kembali dapat kendala. Wali kota Milan melarang San Siro dirobohkan. Paling tidak sampai 2026, di mana Kota Milan sudah terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin dan opening ceremony dijadwalkan digelar di sana.

"San Siro itu milik dewan wali kota. Jika Milan dan Inter ingin membangun stadion baru, saya hanya bisa mengatakan dua hal: Itu butuh waktu dan kami lah yang memiliki stadion itu," ujar Walikota Beppe Sala pada konferensi pers dilansir Onefootball.

"Kami akan menentukan nasib stadion setelah itu," jelas Sala.

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com