sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Jun 2019 02:40 WIB

Cita-cita De Ligt Kecil: Ingin Seperti Ronaldo

Randy Prasatya - detikSport
Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt saling bertemu di Liga Champions. (Foto: Lars Baron/Getty Images) Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt saling bertemu di Liga Champions. (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Amsterdam - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, sudah mengidolakan Cristiano Ronaldo sejak kecil. Dia bahkan bercita-cita ingin seperti Ronaldo.

De Ligt, 19 tahun, saat ini menjadi salah satu bek yang banyak diincar oleh klub-klub besar, seperti Juventus, Paris Saint-German, dan Barcelona.

Belakangan Barcelona dikabarkan mundur dari persaingan setelah tak mampu memenuhi permintaan gaji De Ligt. Juventus dan PSG dua tim yang tersisa, meski sejauh ini De Ligt lebih kuat berlabuh ke Turin.

Keberadaan Ronaldo diduga menjadi salah satu faktor kuat keinginan De Ligt gabung Juventus. Terlebih, Ronaldo pernah meminta kapten Ajax itu untuk ke Juventus.


Ronaldo adalah pemain yang menjadi idola De Ligt di waktu kecil. Dia juga pernah bercita-cita ingin seperti pria asal Portugal tersebut.

"Waktu cepat berlalu, terkadang aku menyadari itu. Sepanjang musim, di klub dan selama kompetisi, Anda tidak benar-benar punya waktu untuk meninjau semuanya sebagai pemain," kata De Ligt dalam wawancaranya dengan media Belanda, Voetbal International, yang dikutip oleh Calciomercato.

"Terkadang ada momen ketika aku menyadari bahwa ini tidak normal. Seperti baru-baru ini, ketika aku makan malam dengan teman-teman sepakbola dari masa lalu, ada juga teman masa kecil dan kami ingat betul. Kami sampai pada kesimpulan bahwa aku selalu ingin menjadi seperti Cristiano Ronaldo ketika bermain sepakbola di taman," sambungnya.

De Ligt sudah kagum dengan Ronaldo saat berkostum Manchester United. Bahkan, jersey pertama De Ligt adalah dengan nama Ronaldo.

"Terutama saat dia bermain di Manchester United. Jersey sepakbola pertamaku juga Ronaldo sejak saat itu. Makan malam itu Ajax bertemu dengan Juventus (di Liga Champions), aku harus berhadapan dengan Ronaldo," tegasnya.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed