sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 18:25 WIB

Rabiot Gelandang Oke, Juve Harus Bisa Memaksimalkannya

Randy Prasatya - detikSport
Adrien Rabiot bisa bersinar di Juventus jika diatur dengan baik. (Foto: Aurelien Meunier/Getty Images) Adrien Rabiot bisa bersinar di Juventus jika diatur dengan baik. (Foto: Aurelien Meunier/Getty Images)
Jakarta - Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, menilai bahwa Adrien Rabiot adalah gelandang oke. Juventus harus bisa memaksimalkannya.

Rabiot telah resmi menjadi pemain Juventus. Gelandang asal Prancis itu didapatkan dengan status bebas transfer setelah menolak perpanjangan kontrak di PSG.

Blanc, yang pernah melatih Rabiot, menilai bahwa pemain 24 tahun itu punya kualitas oke. Rabiot sangat oke dalam menjelajah lapangan.


"Dia adalah gelandang box-to-box. Rabiot memiliki kekuatan fisik, yang membuatnya bisa ikut menyerang. Dia bisa dengan gampang bergerak ke arah kotak penalti lawan. Kaki kirinya kuat dan jago sundulannya," kata Blanc seperti dikutip dari Football Italia.

"Juventus harus tahu cara mengaturnya, jadi dia bisa dapat kesempatan untuk mengekspresikan diri di area-area penting," tegasnya.

Musim lalu Rabiot cuma bermain sampai Desember 2018. Rabiot statusnya dibekukan oleh PSG karena menolak kontrak baru.

Selama bermain 14 kali untuk PSG di Ligue 1, Rabiot mencatatkan rataan 2,5 tekel sukses per laga dan 10 kali memotong umpan lawan. Rabiot juga berhasil dua kali merobek gawang lawan dan menyumbang satu assist.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com