sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 11:10 WIB

Mertens: Sarri adalah Pengkhianat Napoli

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maurizio Sarri, pelatih baru Juventus. (Foto: Carl Recine/Reuters) Maurizio Sarri, pelatih baru Juventus. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Jakarta - Dries Mertens tak menahan diri ketika ditanya soal keputusan Maurizio Sarri menerima pinangan Juventus. Penyerang Napoli itu menyebut Sarri pengkhianat Napoli.

Sarri diangkat Juventus sebagai pelatih pada musim panas ini untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Keputusan Sarri menerima pinangan Bianconeri ini disorot tajam oleh tim lamanya, Napoli.




Sarri memang punya ikatan khusus dengan Napoli. Lahir di Naples, ia kemudian berkesempatan menangani tim kotanya tersebut selama tiga musim pada 2015-2018 dan membawa mereka jadi salah satu penantang utama Juventus.

Napoli dan Juventus sendiri punya rivalitas panjang yang berawal dari sentimen regional. Napoli mewakili orang-orang selatan Italia, sementara Juventus mewakili orang-orang utara.




Mertens menjadi salah satu yang berbicara keras terkait keputusan Sarri melatih Juventus. Meski ia sendiri bukan orang asli Naples, penyerang asal Belgia itu menilai sang mantan pelatih sudah berkhianat.

"Saya sudah mengatakannya dan akan mengatakannya lagi. Buat kami Neapolitan, itu adalah sebuah pengkhianatan," ujar pemain yang sudah enam musim memperkuat Napoli ini.

"Sekarang kami harus fokus ke diri kami sendiri dan mencoba mengalahkannya. Scudetto adalah mimpi untuk kami semua dan kami akan mencoba sekali lagi," tandasnya seperti dilansir Football Italia.


(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com