sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 15:18 WIB

Klausul Rilis De Ligt di Juventus Rp 2,34 T

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Matthijs de Ligt memiliki klausul senilai Rp 2,34 triliun di kontraknya bersama Juventus (Foto: Alberto Lingria/REUTERS) Matthijs de Ligt memiliki klausul senilai Rp 2,34 triliun di kontraknya bersama Juventus (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Turin - Matthijs de Ligt tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Bianconeri memagari bek muda Belanda itu dengan klausul bernilai triliunan rupiah.

De Ligt akhirnya jatuh ke tangan Juventus setelah diburu klub-klub macam Barcelona, Paris St. Germain dan Manchester United. Juve menebus De Ligt dari Ajax Amsterdam sebesar 75 juta euro.


Di Juventus, De Ligt dikabarkan akan meneken kontrak berdurasi lima tahun. Dalam kesepakatan itu, Si Nyonya Besar memasukkan klasusul pelepasan senilai 150 juta euro (Rp 2,34 triliun).

Calciomercato mengungkapkan, klausul itu baru akan aktif setelah De Ligt berseragam Juventus selama dua tahun. Disebutkan pula, kalau Juventus sudah cukup sukses terkait kompetisi dan finansial, maka De Ligt akan ditawari kontrak baru untuk menghapus klausulnya.

De Ligt dgadang-gadang sebagai defender bintang di masa depan setelah membantu Ajax menjuarai Eredivisie dan maju ke semifinal Liga Champions.


Pesepakbola berusia 19 tahun itu akan menandai era baru pertahanan Juventus, di saat Leonardo Bonucci mulai menurun dan menuanya Giorgio Chiellini.

Sejak Selasa (16/7/2019) malam waktu setempat, De Ligt sudah tiba di Turin. De Ligt dijadwakan akan menjalani tes medis pada hari ini (17/7).

--
EUR 1 = Rp 15.654


(rin/din)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED