sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 16:39 WIB

'De Ligt adalah Transfer yang Sangat Baik Dilakukan Juventus'

Yanu Arifin - detikSport
Matthijs de Ligt selangkah lagi akan bergabung dengan Juventus. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Matthijs de Ligt selangkah lagi akan bergabung dengan Juventus. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Turin - Juventus selangkah lagi mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Bianconeri dinilai membuat rekrutan yang sangat baik saat ini.

Setelah diburu banyak raksasa seperti Barcelona, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Manchester United, De Ligt justru berlabuh di Italia. Bek 19 tahun itu sudah mendarat di Turin untuk merampungkan transfernya ke Juventus.

Kapten Ajax musim lalu itu kabarnya akan ditebus Juventus seharga 75 juta euro atau sekitar Rp 1,175 triliun. Harga yang terbilang murah mengingat kualitasnya cukup oke. Musim lalu, De Ligt turut membantu Ajax meraih gelar Eredivisie, Piala KNVB, dan menjadi semifinalis Liga Champions--yang menyingkirkan Juventus di perempatfinal.




Harga itu pula yang disoroti pakar sepakbola Eropa Juliens Lauren. Ia menilai, De Ligt menjadi transfer yang cukup baik dilakukan Juventus.

Laurens membandingkan De Ligt dengan harga, misalnya, Harry Maguire. Bek Leicester City itu belum dilepas karena The Foxes bersikukuh membanderolnya sebesar 75 juta paun atau sekitar Rp 1,3 triliun.

De Ligt sendiri baru mencuat namanya pada musim lalu, sementara Maguire sudah beberapa musim terakhir. Namun, harga De Ligt rupanya jauh lebih murah dari Maguire, sehingga Juventus dinilai membuat rekrutan yang sangat bagus.




"Ada waktu mungkin musim panas lalu, bahwa harganya [De Ligt] bisa mencapai 45 juta paun, tetapi setelah musim yang baru saja dia miliki, harganya naik menjadi 67,5 juta paun [75 juta euro]," jelas Laurens, seperti dilansir Daily Star.

"Kalau boleh jujur, itu adalah kesepakatan yang sangat bagus dilakukan Juventus dan juga untuk klub mana pun di Eropa," jelas Laurens.


(yna/cas)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED