sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 12:04 WIB

Menakar Potensi Duet Neymar-Ronaldo di Juventus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus tertarik mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. (Foto: REUTERS/Rahel Patrasso) Juventus tertarik mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. (Foto: REUTERS/Rahel Patrasso)
Jakarta - Juventus kini punya peluang bagus mencomot Neymar dari Paris Saint-Germain. Jika berhasil, Bianconeri bakal punya duet menjanjikan: Neymar-Cristiano Ronaldo.

Peluang Neymar gabung Juventus kini terbuka cukup lebar. Setelah negosiasi dengan Barcelona dan Real Madrid tak kunjung mendapatkan progres signifikan, Paris Saint-Germain malah dikabarkan tergiur dengan proposal Juventus.

Memasukkan Paulo Dybala ke dalam proposal menjadi pintu masuk Juventus ke pembicaraan lebih lanjut. Dybala memang sepanjang musim panas ini coba dilego karena tak masuk rencana Maurizio Sarri.

Ia sempat merapat ke Manchester United dan Tottenham Hotspur, tapi permintaan gaji dan perkara hak citra mengadang transfer terwujud. Nah, PSG diperkirakan sanggup memenuhi tuntutan pemain asal Argentina itu.




Dybala saat ini ditaksir punya nilai 100 juta euro. Sementara PSG belakangan disebut-sebut cuma ingin modalnya saat mendatangkan Neymar kembali, yakni 222 juta euro, menyusul situasi yang berlarut-larut.

Juventus pun mencoba menawarkan 100 juta euro tambahan dalam proposal awalnya ke PSG. Dengan bursa transfer masih terbuka hingga 2 September mendatang, peluang transfer ini terwujud jelas besar.

Kans Juventus mendapatkan Neymar malah boleh dibilang lebih besar ketimbang Madrid. Sebab untuk ke Madrid, pemain 27 tahun itu bakal menghadapi sentimen besar dari mantan rekan-rekannya di Barcelona.

Lionel Messi dilaporkan sampai meneleponnya langsung untuk mencegah transfer ke Madrid terwujud. Sementara dari sisi manajemen, petinggi-petinggi Barcelona boleh jadi bisa sedikit bernapas lega, karena kini ada entitas lain yang jadi opsi untuk Neymar.

Ini akan memperkecil peluang ke Madrid, karena mereka sendiri kepayahan menyediakan dana untuk mewujudkan transfer.




Buat Juventus, mendatangkan Neymar bakal menguatkan skuat secara signifikan, khususnya dalam misi mengejar trofi Liga Champions. Di Serie A, dominasi mereka niscaya kian sulit dihentikan karena bahkan sebelum kedatangan Ronaldo pun, La Vecchia Signora sudah juara.

Juventus seperti diketahui sudah puasa gelar Liga Champions sejak 1995/1996 silam. Sejak saat itu, mereka lima kali mencapai final dan tak sekalipun berhasil.

Ambisi besar Juventus di Liga Champions cocok dengan Neymar, yang sejauh ini baru sekali memenangi 'Si Kuping Besar'. Karena keputusannya meninggalkan Barcelona untuk PSG diyakini tak lain awalnya demi pembuktian, bahwa ia bisa tetap sukses di luar bayang-bayang Messi, sesuatu yang sampai kini belum terwujud.

Daya saing Liga Prancis yang terlalu rendah sempat dikeluhkan Neymar, karena berdampak ke performa tim di kompetisi Eropa. Hal ini pula yang memicu rumor transfer dan bergulir hingga kini.

Bicara kans Juventus, jangan lupa bahwa Ronaldo menambah faktor daya tarik. Membentuk duet dengan pemilik lima medali juara Liga Champions jelas bukan sebuah ide buruk. Situasinya juga akan berbeda dengan saat bersama Messi di Barcelona.




Messi adalah pusat permainan Barcelona, sementara Ronaldo yang kini lebih berkarakter sebagai penyelesai serangan. Bintang Portugal itu dalam beberapa tahun terakhir memang mengubah gaya permainannya dan fokus beroperasi di kotak penalti seiring bertambahnya usia.

Maka Neymar akan punya kesempatan untuk mendapatkan panggung yang sama besarnya jika bergabung. Bukan begitu, Neymar?


Menakar Potensi Duet Neymar-Ronaldo di Juventus


Simak Video " PSG Angkut Idrissa Gueye dari Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com