sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Agu 2019 10:12 WIB

Ronaldo: Apa Ada Pemain yang Punya Rekor Lebih Banyak Dariku?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cristiano Ronaldo tak yakin ada pesepakbola lain yang memiliki lebih banyak rekor dari dirinya. (Foto: Emilio Andreoli / Getty Images) Cristiano Ronaldo tak yakin ada pesepakbola lain yang memiliki lebih banyak rekor dari dirinya. (Foto: Emilio Andreoli / Getty Images)
Jakarta - Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo menjalani karier yang begitu mengilap. Ronaldo tampaknya termotivasi untuk memecahkan lebih banyak rekor lagi.

Rekor-rekor mulai diciptakan Ronaldo sejak namanya menanjak di Manchester United. Bersama raksasa Inggris itu Ronaldo memenangi delapan titel juara, termasuk tiga Premier League dan sekali Liga Champions.

Namun, puncak karier Ronaldo dicapai di Real Madrid. Selama sembilan musim, pesepakbola Portugal itu mencetak 450 gol dan menciptakan rekor yang tidak terhitung lagi jumlahnya.


Rekor tidak hanya diciptakan Ronaldo di level klub, melainkan di level internasional. Di antaranya, Ronaldo merupakan pemain dengan caps (158) dan gol terbanyak (88) di timnas Portugal.


Meski usianya saat ini sudah mencapai 34 tahun, Ronaldo tidak menunjukkan penurunan performa yang berarti. Mungkinkah Pemain Terbaik Dunia lima kali itu akan kembali menciptakan lebih banyak rekor lagi di masa depan?

"Apa ada pesepakbola yang punya rekor lebih banyak dariku," tanya pemain Juventus itu dalam wawancaranya dengan TVI, yang dilansir Omnisport.

"Kupikir tidak ada pesepakbola yang punya rekor lebih banyak dariku," kata Ronaldo.




Simak Video " Ronaldo Cetak Gol, Juventus Gulung Leverkusen"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com