sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Agu 2019 16:45 WIB

Ronaldo: Mestinya Aku Dihargai 300 Juta Euro

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cristiano Ronaldo menilai dirinya layak diharga 300 juta euro saat lebih muda. (Foto: Isabella Bonotto / AFP)
Jakarta - Cristiano Ronaldo tak habis pikir dengan banderol supermahal pemain belakangan ini. Ronaldo menilai dirinya bisa saja dihargai 300 juta euro ketika lebih muda.

Ronaldo pernah menjadi pemain termahal dunia saat direkrut Real Madrid dari Manchester United seharga 94 juta euro pada musim panas 2009. Saat itu usia Ronaldo masih 24 tahun dengan reputasi sebagai pemenang tiga Premier League, satu Liga Champions, Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik PFA, serta menyabet Ballon d'Or.


Sementara itu dalam beberapa tahun terakhir harga-harga pesepakbola menjadi tidak terkendali. Sudah beberapa pemain dihargai paling tidak 100 juta euro seperti Neymar, Kylian Mbappe, Joao Felix, Antoine Griezmann bahkan Philippe Coutinho.

Pemain-pemain di lini belakang dan kiper juga kini melejit. Harga kiper termahal saat ini dipegang Kepa Arrizabalaga saat direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada 2018, sedangkan Harry Maguire kini berstatus sebagai bek termahal usai ditebus MU seharga 97 juta euro dari Leicester City belum lama ini.

Ronaldo, setelah mencapai puncak kariernya bersama Madrid dengan berbagai rekor dan penghargaan individu, hengkang ke Juventus pada musim panas tahun lalu. Harga Ronaldo pun 'hanya' 100 juta euro.


Saat ditanya berapa harganya andai masih berusia 25 tahun di masa kini, Ronaldo menjawab: "Sulit dihitung," ucap dia kepada TV1, yang dikutip Omnisport.

"Kalau seorang kiper saja berharga 75 juta euro, seorang pemain yang sudah melakukan apa yang kulakukan seharusnya dihargai tiga sampai empat kali lipat lebih banyak. Mudah saja."




Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com