sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 10:21 WIB

Perburuan Scudetto Start Lagi Akhir Pekan Ini

Lucas Aditya - detikSport
Perburuan scudetto akan dimulai akhir pekan ini. Ada yang bisa mematahkan dominasi Juventus di Liga Italia? (Foto: Fred Lee/Getty Images) Perburuan scudetto akan dimulai akhir pekan ini. Ada yang bisa mematahkan dominasi Juventus di Liga Italia? (Foto: Fred Lee/Getty Images)
Jakarta - Liga Italia 2019/2020 sudah siap digelar lagi akhir pekan ini. Sebanyak 20 tim akan mulai bersaing untuk memburu gelar scudetto.

Duel antara Parma dengan Juventus menjadi pembuka musim Liga Italia 2019/2020. Tim juara bertahan melakukan lawatan Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019) malam pukul 23.00 WIB.

Juve sudah sangat dominan dalam satu windu terakhir. Mereka sepertinya masih menjadi tim yang terkuat di Italia musim ini.




Tengok saja skuatnya, Si Nyonya Tua baru saja mendatangkan Adrien Rabbiot dan Aaron Ramsey. Belum lagi Gonzalo Higuain yang kembali dari masa pinjaman di Chelsea, juga masih ada Cristiano Ronaldo dalam skuat asuhan Maurizio Sarri itu.

Inter Milan melakukan upaya serius untuk menghentikan dominasi Juventus. Nerazurri melakukan beberapa perubahan, mendatangkan Antonio Conte salah satunya.

Skuat Inter juga diperkuat, Romelu Lukaku sudah direkrut untuk menjadi sumber gol yang baru.




Tiga 'muka baru' di Serie A musim ini ada Brescia, Lecce, dan Hellas Verona. Brescia kembali setelah 8 tahun turn kasta, Lecce satu tahun lebih cepat untuk kembali ke Liga Italia.

Sementara itu, Verona cuma semusim di Serie B lalu bisa promosi lagi ke kasta tertinggi liga sepakbola di Italia.

Apakah dominasi Juventus musim ini akan berlanjut atau ada juaa baru setelah delapan tahun? Perjalanannya bisa disimak mulai akhir pekan ini.




Simak Video "De Ligt Datang, Rugani Ditendang?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com