sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 14:16 WIB

Preview Liga Italia 2019/2020: Juventus Lanjutkan Hegemoni

Lucas Aditya - detikSport
Juventus berpeluang besar melanjutkan hegemoni di Liga Italia pada musim 2019/2020. (Foto: Zhizhao Wu/Getty Images) Juventus berpeluang besar melanjutkan hegemoni di Liga Italia pada musim 2019/2020. (Foto: Zhizhao Wu/Getty Images)
Jakarta - Juventus sudah lama tak mempunyai saingan di Liga Italia. Hegemoni klub asal Turin itu sepertinya akan berlanjut di Serie A 2019/2020.

Dalam delapan musim terakhir di Liga Italia, Juventus selalu berhasil menjadi yang terbaik. Kesulitan finansial yang melanda klub-klub Italia lainnya juga menjadi faktor pendukung Bianconeri bisa mendominasi.

Juventus bisa leluasa memperkuat skuat. Pembelian mahal seperti mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan tebusan 100 juta euro untuk Real Madrid pun bisa dilakukan Juventus pada musim lalu.

Dengan jaminan memenangi Liga Italia, pantas kalau pemain-pemainnya ogah hengkang. Sami Khedira salah satunya, dia tak mau pergi meski Juve mempunyai stok gelandang yang gemuk.


Adrien Rabbiot salah satu pemain gratisan yang di dapat Juventus di awal musim ini.Adrien Rabbiot salah satu pemain gratisan yang di dapat Juventus di awal musim ini. (Foto: Yong Teck Lim/International Champions Cup/Getty Images)




'Tradisi' Pemain Top Gratisan

Seperti musim-musim sebelumnya, Juve kembali mendapat pemain top gratisan. Musim ini ada dua pemain, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Selain itu, Gianluigi Buffon juga dipulangkan setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain selesai.

Sementara untuk pemain dengan tebusan, Juve mendatangkan sebanyak tiga orang. Merih Demiral, Danilo, dan pembelian termahal pada diri Matthijs De Ligt dengan tebusan 75 juta euro dari Ajax.

Dengan komposisi skuat yang lebih kuat, kemungkinan besar akan kembali mendominasi Serie A. Pelatih tim Putih-Hitam, Maurizio Sarri, mempunyai kedalaman skuat yang baik hingga bisa melakukan rotasi yang leluasa.


Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain dua pemain depan andalan Juventus musim ini. Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain dua pemain depan andalan Juventus musim ini. (Foto: Fred Lee/Getty Images)




Lini Depan Mewah

Dengan kepulangan Gonzalo Higuain, Juventus kini mempunyai tiga penyerang top. Ronaldo dan Mandzukic merupakan stok lainnya.

Ronaldo mengoleksi sebanyak 28 gol dalam 48 pertandingan di semua ajang musim lalu. Sumbangan pemain Juve lainnya cukup jauh dari Ronaldo, Paulo Dybala dan Mandzukic yang paling dekat dengan torehan masing-masing 10 gol.


[Gambas:Opta]

Di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Higuain mencapai penampilan terbaik di bawah asuhan Sarri. Saat masih di Napoli, Higuain membukukan 36 gol dalam 35 pertandingan Liga Italia musim 2015/2016. Penampilan itu yang membuat Juve mau menebusnya dengan harga mahal, nominalnya mencapai 90 juta euro.

Juventus masih menunjukkan penampilan naik turun selama pramusim. Dalam tujuh pertandingan, mereka membukukan dua kekalahan, dua hasil imbang, dan tiga kali memetik kemenangan.

Higuain dan Ronaldo sudah mencetak gol bersama dalam satu pertandingan di turnamen International Champions Cup. Dalam pertandingan di Singapura bulan Juli lalu, Si Nyonya Besar takluk 2-3 dari Spurs.






Simak Video "Taklukkan Fiorentina, Juventus Kunci Gelar Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com