sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 01:36 WIB

Udinese Vs AC Milan: Rossoneri Tersungkur di Pekan Pertama

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
AC Milan takluk 0-1 dari Udinese di pekan perdana Liga Italia 2019/2020 (Gabriele Menis/ANSA via AP) AC Milan takluk 0-1 dari Udinese di pekan perdana Liga Italia 2019/2020 (Gabriele Menis/ANSA via AP)
Udine - AC Milan mengalami kekalahan di laga perdana Serie A 2019/2020. Dalam lawatannya ke markas Udinese, Rossoneri takluk 0-1.

Duel yang terjadi di Stadion Friulli pada Minggu (25/8/2019) berjalan ketat dan berimbang di babak pertama. Kedua tim saling berbalas serangan, meski skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, anak asuh Marco Giampolo harus kecolongan oleh gol dari Rodrigo Becao. Skor 1-0 untuk keunggulan Udinese bertahan hingga pertandingan berakhir.






Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain penguasaan bola sejak wasit meniup pluit dimulainya pertandingan. Silih berganti serangan terjadi meski tidak ada serangan yang membahayakan.

Ancaman pertama muncul dari tuan rumah Udinese di menit ke-16. Bola sepakan pojok Udinese menyasar langsung ke arah kiper Gianluigi Donnarumma. Tapi bola dapat diselamatkan oleh kiper asal Italia itu.

Milan mengancam balik melalui Suso 4 menit berselang. Pemain asal Spanyol itu melakukan tendangan langsung dari luar kotak usai menyisir lapangan dari sisi kiri pertahanan Udinese. Namun bola masih mampu ditahan oleh kiper Juan Musso.

Krzysztof Piątek membuka peluang untuk mencetak angka usai mendapat umpan terobosan Suso pada menit ke-24. Tendangan langsungnya dari luar kotak penalti keburu diblok Troost-Ekong, sebelum mengarah ke gawang Musso.

Sejak menit ke-30, Udinese mulai banyak menyerang pertahanan MIlan dari sisi kanan. Namun rapatnya lini belakang Rossoneri berhasil menggagalkan serangan demi serangan.

Kapten Udinese Kevin Lasagna mendapatkan peluang emas di menit ke-43, memanfaatkan posisi Donnarumma yang sudah keluar dari garis gawang. Namun, tendangannya masih melayang di atas mistar gawang Milan.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.



Pada babak kedua, tuan rumah langsung melancarkan serangan ke pertahanan Milan. Rolando Mandragora menggebrak lewat sepakan keras di menit ke-48, namun bisa diamankan Donnarumma.

Milan ganti mengancam pertahanan Udinese melalui tendangan Piatek di menit ke-67. Bola umpan dari Samu Castillejo di dekat kotak penalti gagal dimanfaatkan oleh striker Milan itu menjadi gol.

Semenit berselang gantian Udinese melalui Lasagna mendapatkan peluang emas lewat sundulan kepalanya, usai memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Milan. Meski demikian, bola masih melayang ke sisi kanan gawang Donnarumma

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-72. Memanfaatkan sepak pojok dari Rodrigo de Paul, Rodrigo Becao menyundul bola ke dalam jala Donnarumma. Skor 1-0 untuk keunggulan Udinese.

Usai mencetak gol Udinese semakin bernafsu untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-74, Lasagna kembali mengancam lewat tendangan keras dari kotak penalti, tapi bola masih mampu diselamatkan oleh Donnarumma.

AC Milan juga mencoba menyerang untuk mengejar ketertinggalannya. Rapatnya pertahanan Udinese membuat serangan Rossoneri mental dan gagal membuahkan hasil.

Milan hampir mendapatkan penalti usai handball pemain Udinese di menit-menit akhir. Setelah wasit melihat tayangan ulang Video Asisstant Referee (VAR), diputuskan bukan pelanggaran.

Memasuki injury time, Milan terus menggedor pertahanan Udinese untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga akhir pertandingan, skor 1-0 bertahan



Susunan pemain

Udinese: Juan Musso, Rodrigo Becao, Troost-Ekong, Samir, Jens Larsen, Mato Jalalo, Rolando Mandragora, Seko Fofana (Ilija Nestrovski 71'), Giuseppe Pezzella (Ken Sema 81'), Ignacio Pusseto (Rodrigo De Paul 71'), Kevin Lasagna.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Davide Calabria, Lucas Paqueta (Ismael Bennacer 76'), Hakan Calhanoglu, Fabio Borini (Franck Kessie 60'), Suso, Krzysztof Piątek, Samu Castillejo (Rafael Leao 75').





Simak Video "VAR Bikin Milan Menelan Pil Pahit"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com