sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 14:18 WIB

Sakit Leukemia, Mihajlovic Nekat Tinggalkan Rumah Sakit untuk Bologna

Randy Prasatya - detikSport
Sinisa Mihajlovic dampingi Bologna dalam keadaan sakit. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Sinisa Mihajlovic dampingi Bologna dalam keadaan sakit. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Verona - Sinisa Mihajlovic nekat meninggalkan rumah sakit untuk Bologna. Padahal, dia sedang menjalani kemoterapi karena leukemia.

Mihajlovic menjalani kemoterapi selama enam minggu untuk leukemia. Dalam masa pengobatan itu, Mihajlovic tetap intens berkomunikasi dengan staf pelatih dan pemainnya melalui teknologi streaming.

Kejutan untuk Bologna terjadi di pekan pertama Serie A 2019/2020. Tak disangka pelatihnya itu hadir untuk mendampingi tim saat bermain imbang 1-1 di markas Verona.

Apa yang dilakukan pelatih 50 tahun itu disebut-sebut berbahaya untuk kesehatan dirinya. Kemoterapi dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah, tetapi untuk mengatasi hal yang tak diinginkan tim dokter bekerja dengan staf Bologna untuk memastikan Mihajlovic tetap aman.


"Dia berbicara kepada kami (tim) lewat video call selama seminggu dan mengatakan dia tidak 100 persen. Dia mengatakan kepada kami sebulan yang lalu bahwa dia ingin berada di sini untuk pertandingan ini, tetapi kami tidak berpikir dia benar-benar akan melakukannya," kata pemain Bologna, Riccardo Orsolini, yang dikejutkan dengan kedatangan pelatihnya.

"Kami sangat senang bahwa dia memberikan kejutan ini dan melihatnya sebagai tambahan motivasi. Kami hanya menyesal kami tidak memberinya kemenangan," sambungnya seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya memiliki hubungan khusus dengan pelatih, dia menaruh begitu banyak kepercayaan pada saya dan membuat saya merasa seperti pemain penting bagi tim ini. Kami merindukannya di ruang ganti," tegasnya.






Simak Video "Milan Oh Milan, Main Bagus Tapi Kena Comeback"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com